Berita

‘Empat Tahun Pengabdianku’, Menjadi Tema Puncak Peringatan HUT Ke-4 Pasmar 3

×

‘Empat Tahun Pengabdianku’, Menjadi Tema Puncak Peringatan HUT Ke-4 Pasmar 3

Sebarkan artikel ini
syukuran HUT Pasmar 3 ke-4 di Mako Pasmar 3, Kesatrian Agoes Soebekti Jl. Sorong-Klamono Km.16, Distrik Klaurung, Kota Sorong, (Foto:IST/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG- Setelah serangkaian kegiatan digelar dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun,  kali ini dengan mengangkat tema “Empat Tahun Pengabdianku..Senantiasa Berbuat yang Terbaik untuk Korps Marinir TNI AL”,

Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto, S.E bersama seluruh prajurit dan anggota Jalasenastri Korcab Pasmar 3 menggelar syukuran di Mako Pasmar 3, Kesatrian Agoes Soebekti Jl. Sorong-Klamono Km.16, Distrik Klaurung, Kota Sorong, Papua Barat, Rabu (18/5/2022)

Kegiatan diawali dengan penampilan musik Kulintang Jala Swara Kamaine oleh Ibu-Ibu Jalasenastri Korcab Pasmar 3 yang membawakan lagu Jalesveva Jayamahe, dan Insos Kofiau dengan diiringi oleh Rajawali Papua Band yang berisikan personel-personel dari prajurit Brigif 3 Marinir.

3406
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto, S.E., pada kesempatan tersebut membacakan amanat Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto, yang menyampaikan bahwa peringatan Hari Ulang Tahun Pasmar 3 pada hakekatnya adalah dalam rangka membangun nilai-nilai tradisi Korps Marinir.

Di mana satuan yang besar dan hebat selalu dibangun dengan tradisi yang kuat sebagai bagian dari pembinaan aspek non fisik maupun aspek kultural, yang diharapkan dapat menumbuhkan semangat juang para prajurit Marinir dari ufuk Timur Indonesia.

Komandan Korps Marinir juga mengucapkan selamat ulang tahun kepada seluruh prajurit Pasmar 3 karena selama 4 tahun pengabdiannya, Pasmar 3 sebagai Komando Pelaksana Utama Korps Marinir telah menjadi salah satu kekuatan Korps Marinir di wilayah Timur Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Sesuai dengan motto “Raksa Nusantara Cakti” Pasmar 3 telah berperan sebagai pelindung nusantara serta aktif dalam berbagai macam penugasan baik tempur maupun non tempur.

“Saya bangga kepada para prajurit Pasmar 3 atas loyalitas, pengabdian dan prestasi yang telah ditunjukkan untuk Korps Marinir khususnya di wilayah Timur Indonesia, teruslah kibarkan panji kehormatan dan kebanggaan Korps Marinir TNI AL serta rakyat Indonesia,” ucap Komandan Korps Marinir.

Pada puncak acara yang ditunggu-tunggu oleh seluruh prajurit, panitia perayaan HUT ke-4 Pasmar 3 membagikan grandprize berupa 2 unit sepeda motor.

Selanjutnya seluruh prajurit melaksanakan goyang Aster dan goyang Kaka Endah secara massal bersama Ibu-ibu Jalasenastri Korcab Pasmar 3 gabungan Korps Marinir.

Tampak kebahagiaan dan sukacita dari raut wajah para prajurit pada saat melaksanakan joget dan diakhiri dengan membawa pulang hadiah-hadiah perlombaan yang dilaksanakan sebelumnya.