Berita

Puluhan Kepsek dan Pejabat Pemkot Sorong Dilantik, Ada Yang Dinonjobkan

×

Puluhan Kepsek dan Pejabat Pemkot Sorong Dilantik, Ada Yang Dinonjobkan

Sebarkan artikel ini
Walikota Sorong, Drs. Ec. Lambert Jitmau, M. M, saat melantik puluhan kepala sekolah se-kota Sorong dan sejumlah pejabat Pemkot Sorong di gedung L. Jitmau Sorong. (Foto:Ist/TN)

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Sebanyak 50 orang kepala sekolah (Kepsek) tingkat TK hingga SMP dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Sorong dilantik Walikota Sorong, Drs. Ec. Lambert Jitmau,M.M,. Selasa (19/4/2022) di gedung L Jitmau.

Walikota Sorong, yang ditemui usai acara pelantikan mengatakan bahwa pelantikan yang dilakukan diimaksudkan untuk penyegaran. Ia juga mengatakan, pejabat yang dilantik adalah pejabat sudah paham dengan mekanisme kerja.

“Yang sudah pensiun dikasih kesempatan kepada kader-kader yang berikutnya jadi saya lantik tadi semua dari situ saja tidak ada dari tempat lain atau dari luar. Ambil orang dari luar tidak boleh karena mereka tidak akan tahu mekanisme kerjanya, ” ujar Lambert.

Menurutnya, jika pegawai yang dilantik sudah paham dan menguasai di bidangnya maka akan bekerja dengan baik dan hasil kerjanya bisa meyakinkan semua orang.

Selain melantik Kepsek dan pejabat Administrator, ia juga menonjobkan 3 orang pegawai yang dinilai tidak taat pada aturan.

“Mohon maaf untuk 3 orang itu. Saya juga sebagai manusia biasa. Mereka fitnah saya, saya tenang saja, tapi kalau saya sudah rangkul berikan kesempatan tapi masih begitu-begitu saja saya bukan marah tapi malu saja. Mungkin tidak cocok dengan saya. Biarlah mereka di luar saja supaya saya pakai orang yang bisa bekerja dengan saya, “Pungkasnya.