Berita

Pengaruh Miras, 9 Mahasiswa di Merauke Mengalami Kecelakaan Tunggal

×

Pengaruh Miras, 9 Mahasiswa di Merauke Mengalami Kecelakaan Tunggal

Sebarkan artikel ini
Kondisi mobil pasca kecelakaan di KM 80 arah Kota Merauke-Sota. Foto-Dok Lantas Merauke/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Nasib sial dialami 9 mahasiswa di Merauke saat mengalami kecelakaan tunggal kendaraan roda empat yang ditumpanginya karena dalam pengaruh minuman keras (Miras).

Lebih miris lagi, mobil yang dipakai itu adalah mobil rental jenis Daihatsu Xenia B 1334 yang dipinjam. Akibat kecelakaan itu, kondisi mobil rusak parah dengan kerugian sekitar Rp 100.000.000. Sedangkan pengemudi maupun penumpang alami luka berat dan luka ringan.

Kanit Gakkum Sat Lantas Polres Merauke, Ipda Eko Irianto menceritakan, pada tanggal 4 April 2022 lalu, sekelompok mahasiswa tersebut melakukan perjalanan ke arah Sota menggunakan mobil rental yang dikemudi oleh YMC wanita 21 tahun.

“Saat itu menurut pengakuan, bahwa sebelumnya mereka konsumsi miras. Sehingga kendaraan yang dibawa dalam kecepatan tinggi, lalu hilang kendali di KM 80 dari arah Merauke. Kemudian mobil terbalik ke parit sebelah kiri jalan bahkan sempat menbrak 3 pohon,” terang Ipda Eko, Kamis (7/4/2022).

Sembilan mahasiswa mengalami benturan, luka berat dan luja ringan, kemudian dilarikan ke Puskesmas Sota untuk mendapatkan perwatan terutama yang mengalami patah tulang dan benturan keras.

Kejadian ini mengingatkan kepada masyarakat bahwa mengkonsumsi minuman keras adalah tindakan yang sangat merugikan diri sendiri maupun orang lain. Terlebih mengemudi kendaraan, hasilnya pasti berakibat fatal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *