Berita

Booster Ramadan di Merauke Berlangsung Dua Hari

×

Booster Ramadan di Merauke Berlangsung Dua Hari

Sebarkan artikel ini
Pelaksanaan vaksinasi di Lapangan Mandala Merauke. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Merauke bekerjasama dengan petugas kesehatan dari RSUD, TNI-Polri melaksanakan vaksinasi booster Ramadan di Lapangan Mandala yang berlangsung selama 2 hari.

Tujuannya, untuk memudahkan pelaku mudik Ramadan tahun ini, sebagaimana aturan yang ditetapkan pemerintah pusat, bahwa pelaku perjalanan mudik Ramadan harus sudah vaksin booster.

“Kita layani hari ini bukan hanya booster, dosis 1 dan 2 juga kita layani. Termasuk untuk anak-anak usia 6-11 tahun,” ujar Kadinkes melalui Kepala Seksi Imunisasi Dinkes Merauke, Serovina M. Dumatubun, Selasa (19/4/2022).

Dikatakan, targetnya masyarakat Merauke semakin banyak yang tervaksinasi guna menghindari bahaya tertularnya virus Corona-19. Kegiatan vaksin akan berlangsung hingga Rabu (20/4) besok menggunakan vaksin jenis Pfizer dan Sinovac.

Hari pertama kegiatan, nampak antusias masyarakat untuk divaksin cukup tinggi. Sementara ini stok vaksin di Dinkes Merauke masih cukup banyak untuk melayani masyarakat.