Berita

Hasto: Yang Mengusulkan Tambah Masa Jabatan, Mereka yang Mau Menampar Wajah dan Mencari Muka ke Pak Jokowi

×

Hasto: Yang Mengusulkan Tambah Masa Jabatan, Mereka yang Mau Menampar Wajah dan Mencari Muka ke Pak Jokowi

Sebarkan artikel ini
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. (Foto:JIBI - Bisnis)

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA– Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menanggapi polemik penundaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 tidak perlu diperpanjang lagi, Hasto menilai ada sejumlah pihak yang tidak memahami keinginan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

1548
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Bahkan Hasto kembali mengingatkan agar memahami betul bahwa presiden Jokowi sempat menyebut siapa pun pengusul penambahan masa jabatan presiden sebagai sosok yang mau menampar wajah dan mencari muka pada presiden Joko Widodo.

Dalam acara rilis survei LSI yang ditayangkan secara daring, kamis, 3 Maret 2022, Hasto mengatakan polemik itu tidak perlu diperpanjang lagi khususnya bagi yang di sekitar presiden pun (ada yang, red) tidak memahami kehendak presiden.

“Karena Presiden pernah menyatakan sebagai pemimpin negara kalau ada yang mengusulkan perpanjangan, mengusulkan jabatan tiga periode itu ingin menampar muka saya, ingin cari muka ke saya, itu justru menjerumuskan saya. Itu kan kata presiden,” kata Hasto.

Berpegang pada pernyataan itu, Hasto mengatakan, partainya menegaskan tidak mendukung penundaan pemilu. “PDI Perjuangan akan terus kokoh karena memang tidak ada ruang bagi penundaan pemilu dari alasan ekonomi, alasan IKN (Ibu Kota Negara Nusantara), dari alasan yang berkaitan dengan persoalan pandemi,” tegasnya.

PDIP juga meyakini keberhasilan pemerintah bukan hanya ditentukan karena orang perorang saja tapi juga keberlanjutan yang sesuai dengan aturan.