Berita

Reses I, Abdullah Gazam Akan Perjuangkan Apirasi Warga Kelurahan Klamana

×

Reses I, Abdullah Gazam Akan Perjuangkan Apirasi Warga Kelurahan Klamana

Sebarkan artikel ini
Anggota FPR Papua Barat, Abdullah Gazam saat melakukan reses di kelurahan Klamana, Distrik Sorong Timur, Kota Sorong. (Foto: Mega/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Papua Barat, Abdullah Gzam melakukan kunjungan reses I ke Kelurahan Klamana, Distrik Sorong Timur, komplek belakang UT, Kota Sorong, Kamis (3/3/2022).

Kegiatan reses itu juga dikemas dengan peringatan hari Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun 1443 H yang dilakukan oleh majelis Ta’lim Nurul Hidayah.

Pada kesempatan itu, Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Papua Barat ini menyerap aspirasi dan mendengar keluhan masyarakat terkait perkembangan dan pembangunan yang ada di wilayah tersebut.

3758
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Saat mendengarkan aspirasi masyarakat, Abdulla Gazam mengungkapkan bahwa ia banyak sekali mendengar keluhan warga yang sudah lama terpendam.

“Saya mendengar banyak sekali keluhan- keluhan masyarakat, tetapi selama ini mereka tidak tahu mau sampaikan kemana dan kepada siapa. Olehnya itu, saya lebih memilih ke sini dan luar biasa hari ini banyak sekali aspirasi mereka yang selama ini terpendam bisa tersalurkan,”jelas Gazam.

Sebagai anggota DPR, tentunya tugas penting yang akan ia lakukan adalah mencatat dan menampung semua poin-poin aspirasi yang disampaikan untuk kemudian diperjuangkan secara kelembagaan.

“Insya Allah apa yang menjadi harapan mereka di sini bisa segera terwujud. Misalnya pembangunan sekolah SD, sebab sudah puluhan tahun mereka tinggal di sini harus mengantar anaknya pergi ke sekolah yang jaraknya cukup jauh, dan itu memang persoalan yang sangat rumit yang belum terpecahkan sampai saat ini,”jelas Gazam.

Selain pembangunan sekolah, sambung Gazam, masyarakat juga menginginkan adanya ketersediaan tempat sampah yang memadai. Sebab, warga harus membuang sampah di tempat yang cukup jauh dari rumah mereka.

“Ada juga soal Jalan lingkungan yang sudah mulai rusak, lampu jalan yang tidak tersedia dan banyak sekali persoalan-persoalan yang hari ini disampaikan,”kata Gazam.

Pada kesempatan yang sama, salah satu warga kelurahan Klamana, Wiwik Sugiarti menyampaikan terimakasih kepada kepada anggota DPR Papua Barat yang sudah bersedia mendengarkan aspirasi dan keluhan mereka.

“Kami atas nama Warga Kelurahan Klamana, distrik Sorong Timur mengucapkan terima kasih banyak kepada bapak Abdullah Gazam, karena bersedia untuk hadir di sini dalam rangka masa reses I. Semoga apa yang disampaikan warga di sini bisa dijawab dan bisa dipenuhi oleh pemerintah daerah,”pungkasnya.