Anggota DPR Papua, Fauzun Nihayah serahkan uang 50 juta kepada Ketua Flobamora di Merauke. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Belum lama ini, dua legislator terbaik yakni Anggota DPR RI Fraksi NasDem Dapil Papua H. Sulaeman L. Hamzah dan Anggota DPR Papua, Fauzun Nihayah kembali menyumbangkan uang senilai 70 juta untuk misa syukuran atas Tahbisan Imam baru di Merauke.

<

Pertama, 20 juta diserahkan kepada Ketua Ikatan Keluarga Lamaholot untuk misa syukur keluarga terhadap imam baru Pastor Fransiskus Tola Boilera yang akan digelar pada Februari 2022 mendatang di SP7 Tanah Miring Merauke.

Kesempatan kedua 50 juta diserahkan kepada Ketua Flobamora untuk syukuran besar pentahbisan pastor asal NTT yang nanti juga akan dilaksanakan pada Februari besok di daerah yang sama.

“Jadi Pak Sulaeman 30 juta dan saya (Fauzun) 20 juta, ditambah 20 juta sebelumnya sehingga totalnya 70 juta,” ungkap Fauzun Nihayah saat dikonfirmasi via telepon, Jumat (14/1/2022).

Bantuan yang diberikan itu sebagai wujud kepedulian sesama dalam mensyukuri anak-anak muda NTT yang memilih menjadi pastor, sehingga menurut Fauzun Nihayah panggilan tersebut perlu disupport.

Sumbangan bernilai puluhan juta itu mendapat respon dari berbagai pihak, salah satunya, seorang warga Merauke Dominikus yang sudah lama mengenal kedua sosok terbaik tersebut. Ia mengaku sangat bangga dengan adanya bantuan yang diberikan meski keduanya beragama muslim namun tidak memilih-milih untuk memberikan sumbangan kepada pihak yang berbeda keyakinan.

“Kami bangga punya wakil rakyat berhati mulia, penuh pengertian, selalu hadir di tengah masyarakat dan memperjuangkan kepentingan rakyat. Terimakasih untuk Pak Sulaeman dan Ibu Fauzun, semoga tetap dipakai Tuhan menjadi penyalur berkat bagi sesama,” ucap Dominikus.

Berita lain untuk anda