TEROPONGNEWS.COM, MANOKWARI – Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Partai NasDem Provinsi Papua Barat dibuka secara langsung Wakil Ketua Umum DPP Ahmad H.M Ali di Ballroom Aston Niu Manokwari, Jumat (14/1/2022).

<


Kegiatan yang dihadiri pengurus, fungsionaris DPD Kabupaten/ Kota, Para Kepala Daerah serta simpatisan partai NasDem berlangsung memukau menghadirkan keberagaman budaya Papua dan Nusantara.


Kemewahan seremoni pembukaan Rapat Koordinasi Wilayah DPW Partai NasDem Papua Barat itu menunjukan motto Gerakan Perubahan Restortasi Indonesia benar-benar hadir untuk masyarakat di daerah ini, apalagi dipimpin Ketua DPW Drs Dominggus Mandacan,M,Si yang rendah hati.


Sejumlah tokoh intelektual dari kepala daerah hingga politisi muda pun ikut tertarik untuk bergabung dalam barisan restorasi saat pembukaan Rakorwil dinataranya, Wakil Bupati Fakfak Yohana Dina Hindom, mantan Wakil Bupati Sorong Selatan Martinus Salamuk, Tokoh Masyarakat Sugoto dan politisi muda Nadia Siregar.


Wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem Ahmad H.M. Ali dalam pidato pembukaan Rakorwil menyampaikan selamat bergabung para kader NasDem dalam arus besar gerakan perubahan restorasi indonesia, ide dan gagasan membangun Papua Barat hingga indonesia dinantikan.


“Selamat bergabung dalam arus besar gerakan perubahan, restorasi indonesia Partai NasDem menunggu ide dan gagasan cemerlang kader-kader untuk membangun indonesia dari Papua Barat,” ucap Waketum DPP NasDem Ahmad Ali.


Sebagai partai politik Ahmad Ali mengingatkan kepada semua kader NasDem untuk selalu mendekatkan diri dengan rakyat, karena tujuan politik yaitu kesejahteraan masyarakat, pembangunan daerah dan kemajuan ekonomi.


Dalam menghadapi pemilu 2024 mendatang, DPP Partai NasDem menegaskan kepada pengurus DPW dan DPD di Papua Barat untuk harus mempersiapkan diri dengan terus mendorong visi restorasi indonesia.
Kemenangan partai NasDem pada pemilu 2024 nanti pasti menjadi tanggung jawab semua kader, karena itu harus memperkuat kepengurusan DPW hingga ke pengurus ranting, melakukan konsolidasi kepada masyarakat sehingga kekuatan penuh memenangkan pemilu, baik Presiden, Gubernur maupun legislatif pada setiap tingkatan.


“Saya tegaskan bahwa kemenangan partai NasDem ada pada tangan kita semua oleh karena itu harus kita perkuat kepengurusan, pertebal dukungan untuk kemenangan Partai NasDem terutama mengantarkan kembali Kaka Dominggus Mandacan mempimpin Provinsi Papua Barat pada periode kedua,” sahut Ahmad Ali disambut tepuk tangan dan sorakan dari peserta bersemangat.


Sementara itu Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Papua Barat Drs Dominggus Mandacan,M.Si mengatakan, mempersiapkan diri menuju kemenangan pemilu 2024 maka perlu kerja keras, karena itu melalui kegiatan Rakorwil ini tujuannya untuk melakukan konsolidasi struktur partai.


“Rakorwil ini merupakan program kegiatan kerja partai agar kita semua memiliki kesatuan visi dan misi dari pusat hingga ke daerah,” tegas Dominggus Mandacan yang juga Gubernur Papua Barat.


Rapat Koordinasi Wilayah DPW Partai NasDem ini berlangsung selama dua hari dri tanggal 14 dan 15 Januati 2022 di Aston Niu Manokwari.

Berita lain untuk anda