Musibah banjir menimpa kabupaten dan kota Jayapura Papua. Gambar salah satu kawasan di Entrop Kota Jayapura. Foto ist.

TEROPONGNEWS.COM, SORONG- Musibah banjir dan tanah longsor menimpa kota dan kabupaten Jayapura Papua sejak, Kamis malam (6/1/2022) akibatnya sejumlah tempat terendam air hingga tinggi orang dewasa.

<

Tidak hanya itu, sejumlah warga pun menjadi korban akibat tanah longsor dan pohon tumbang, sehingga mengakibatkan korban jiwa meninggal dunia dan luka-luka.

Menanggapi persoalan bencana alam yang menimpa kota Port Numbay itu, PT Pertamina (Persero) tetap komitmen utamakan pelayanan kepada masyarakat terdampak banjir dan tanah longsor tersebut.

Area Manager Communication Relation and CSR Pertamina Patra Niaga Sub Holding Commercial and Trading Regional Papua Maluku, Edi Mangun. Foto ist.

Area Manager Communication Relation and CSR Pertamina Patra Niaga Sub Holding Commercial and Trading Regional Papua Maluku, Edi Mangun, kepada wartawan melalui WahtsApp grup, menjelaskan langkah Pertamina tetap berkomitmen untuk melayani kebutuhan masyarakat, khususnya menyuplai BBM maupun elpiji di sejumlah SPBU yang ada di kota dan kabupaten Jayapura.

“Terkait distribusi BBM maupun elpiji pada hari ini dari pagi tadi, berkaitan dengan banjir yang melanda kota dan kabupaten Jayapura tetap berjalan lancar dan aman, tidak mengalami kendala yang berarti,” ujar Edi Mangun, Jumat (7/1/2022).

Dijelaskannya, pada saat melakukan pendistribusian BBM maupun elpiji sejak pagi pihaknya mendapatkan informasi bahwa pada sejumlah titik terjadi longsor, salah satunya di seputaran hotel Sany di Sentani kabupaten Jayapura.

Menurutnya, meski terjadi banjir di kawasan itu, namun mobil tangki milik Pertamina bisa melewati kawasan yang terendam air itu.

“Meskipun dikawasan yang terendam banjir, namun mobil tangki kami (Pertamina) bisa melewati kawasan itu, dan kemudian bisa sampai di beberapa SPBU di Sentani dan sekitarnya,” terangnya.

Dikatakannya, terkait infrastruktur di fuel terminal Jayapura, juga terkait stok dan distribusi BBM di kota dan kabupaten Jayapura ditengah musibah banjir dan tanah longsor yang melanda kota tersebut berjalan aman dan lancar serta tidak mengalami gangguan yang berarti.

Dalam kesempatan itu, Edi Mangun atas nama PT Pertamina Mor VIII menyampaikan turut prihatin atas musibah banjir dan tanah longsor yang menimpa masyarakat kota dan kabupaten Jayapura pada Jumat (7/1/2022).

“Atas nama keluarga besar Pertamina Mor VIII menyampaikan turut prihatin kepada warga kota dan kabupaten Jayapura yang mengalami musibah banjir dan tanah longsor akibat hujan deras hingga kemarin sampai hari ini,” tandas Edi Mangun.

Berita lain untuk anda