Link kuis pertamina berhadiah Rp2 Juta yang beredar di media sosial dipastikan Hoax. (Foto:Ist/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Beredar di media sosial sebuah tautan yang berisi promo atau sayembara dalam rangka HUT 55 tahun Pertamina. Untuk mendapatkan kesempatan hadiah Rp2.000.000 kita dianjurkan untuk menjawab pertanyaan dalam bentuk survei.

<

Saat diklik, beranda akan menampilkan keterangan “Selamat! Perayaan HUT Pertamina ke-55! Melalui kuesioner, Anda akan memiliki kesempatan untuk mendapatkan Rp2 juta, “.

Selanjutnya muncul empat tahap pertanyaan yakni mulai dari pengetahuan tentang Pertamina, kemudian usia, pendapat tentang Pertamina, dan jenis kelamin. Di penghujung jawaban, proses validasi pun dilakukan dan peserta dinyatakan berhasil mendapatkan hadiah berupa uang Rp2 juta.

Dalam website juga tertera testimoni dari sejumlah pemenang di kolom komentar. Salah satunya komentar dari Walter Hoffman.

“Saya berpartisipasi, saya menang dan saya menerima setelah 5 hari. Terima kasih banyak!,” tulisnya.

Berdasarkan klarifikasi langsung dari pihak Pertamina kepada Kementerian Komunikasi dan Informatika, PT Pertamina (Persero) menyampaikan bahwa informasi terkait “Pertamina 55th Anniversary Celebration” tidak benar atau hoaks.

Pihaknya mengimbau untuk informasi perihal Pertamina bisa diakses melalui website resmi Pertamina pada link www.pertamina.com.

Lebih dari itu, Pertamina tidak pernah mengadakan pembagian hadiah melalui website, apalagi alamat website yang bukan milik Pertamina.

Berita lain untuk anda