Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas yang sudah berjalan pada 12 satuan pendidikan tingkat SMP se-derajat di Kota Ambon menjadi sasaran agenda kunjungan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo di ibukota provinsi Maluku, 13-14 Januari 2022.

<

Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy mengaku, salah satu sekolah yang akan dikunjungi Kapolri adalah SMP Negeri 6 Ambon di kawasan Tanah Tinggi.

“Jumat, Pak Kapolri berkesempatan hadir dan meninjau langsung PTM terbatas di SMP Negeri 6 Ambon,” kata Wali Kota, Kamis (13/1/2022) di Tribun Lapangan Merdeka.

Menurutnya, ke-12 sekolah menjadi ujicoba PTM terbatas, karena memenuhi persyaratan Sesuai Surat Keputusan Bersama (SKB) empat menteri, juga berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri tentang PPKM.

“Pelaksanaannya dengan mekanisme 50 persen jumlah siswa dan maksimal 6 jam pelajaran ” kata Walikota.

Wali Kota berharap setelah 12 sekolah, akan menyusul sekolah–sekolah lainnya yang siap melaksanakan PTM Terbatas, baik tingkat SMP maupun SD.

“Saya berharap di minggu–minggu berikut sudah bertambah lagi SMP yang melaksanakan PTM. Target kita untuk seluruh sekolah laksanakan PTM, mulai dari tingkat SMP sederajat, baru kemudian setelah vaksinasi anak usia 6–11 tahun, kita dorong PTM terbatas untuk SD,” ujar dia.

Setelah mengunjungi sekolah, lanjut Louhenapessy, Kapolri bersama rombongan juga dijadwalkan akan memantau secara langsung pelaksanaan vaksinasi di Lapangan Merdeka.

Berita lain untuk anda