Bupati Merauke, Romanus Mbaraka saat hadiri natal bersama di SMP Negeri 2 Merauke. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Hadir dalam ibadah Natal bersama di SMP Negeri 2 Merauke, Bupati Merauke Romanus Mbaraka berikan motivasi belajar bagi siswa di sekolah tersebut.

<

Para siswa diajak untuk rajin belajar, tidak melawan orangtua dan guru serta menyayangi teman. Apalagi masuk di tahun baru 2022 ini sebagai pimpinan, ia berharap agar warganya menjauhi permusuhan dan tetap berada dalam kasih sayang antara satu dengan yang lain. Terlebih lagi ia menekankan agar semua orang mengutamakan Tuhan dalam segala hal, baik dalam berpikir, berucap maupun bertindak.

“Tuhan sayang maka besok anda akan jadi orang yang baik untuk Tuhan dan untuk banyak orang,” ungkap Romanus pada sela-sela syukuran natal bersama di SMP Negeri 2 Merauke, Sabtu (8/1/2022).

Ia juga memberikan motivasi kesuksesannya menjadi bupati dua periode adalah bagian dari campur tangan Tuhan. Jika dilihat dari latar belakangnya, ia hanyalah anak orang kecil dan berasal dari pedalaman kampung, namun karena kesungguhannya dalam belajar dan berjuang sehingga boleh meraih seperti yang didapatnya saat ini.

Romanus punya keyakinan bahwa Tuhan sayang kepada semua orang dan memberikan kesempatan kepada siapa saja yang tekun berjuang dan tahan uji melewati setiap tantangan dalam meraih cita-cita. Khusus kepada orang asli Paua (OAP) kata dia, jangan merasa rendah diri atau pesimis.

“OAP jangan merasa rendah diri tapi tetap semangat dalam situasi apapun, terus berjuang dan mengandalkan Tuhan maka pasti akan memperoleh berkat melimpah. Entah kesuksesan belajar, pekerjaan, maupun hal baik lainnya yang Tuhan sediakan,” ucapnya.

“Pegang dan utamakan Tuhan dalam hidupmu, Tuhan akan berikan apa yang tidak pernah kau pikirkan,” pungkasnya lagi.

Berita lain untuk anda