Pembukaan lomba menembak air rifle oleh Danlantamal XI dan Wakil Bupati Merauke.Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Dalam rangka menyambut hari jadi Ke-13 Tahun 2022 yang jatuh pada tanggal 15 Januari 2022 mendatang, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XI Merauke menggelar Lomba Menembak Air Rifle yang dihelat di Lapangan Tembak Mako Yonmarhanlan XI Merauke dan dibuka oleh Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) XI Brigjen TNI (Mar) Edy Prakoso, S.E., Sabtu (8/1/2022)

<

Lomba menembak Air Rifle terdiri dari 3 kelas yaitu kelas 50 meter PCP Benchrest, kelas 33 meter PCP Tripos dan kelas 20 meter PCP Uklik Tripos yang diikuti sebanyak 91 peserta dari 9 Club menembak yang ada di wilayah Kabupaten Merauke.

Dalam keterangan persnya Danlantamal XI Brigjen TNI (Mar) Edy Prakoso, S.E., menyampaikan penyelenggaraan lomba menembak dalam memperingati HUT Lantamal XI Ke-13 Tahun 2022 ini bekerja sama dengan Perbakin Wilayah Merauke, dimaksudkan untuk mencari bibit-bibit baru para petembak yang memiliki potensi untuk berkiprah pada event-event perlombaan tingkat Nasional.

“Sebenarnya rangkaiannya cukup banyak ada lomba olah raga tenis meja, bulu tangkis, ziarah tabur bunga dan olahraga bersama. Di samping itu, kita juga ada kegiatan bedah rumah khusus bagi orang asli Papua (OAP),” terang Danlantamal XI.

Danlantamal XI juga menginggatkan agar peserta lomba menembak air rifle menjaga keamanan dan senantiasa lebih berhati-hati dalam menggunakan senjata, sehingga tidak salah sasaran saat melepaskan peluru yang bisa berakibat fatal. Peserta juga diminta menjaga sportifitas selama pelaksanaan perlombaan menembak air rifle tersebut.

Bupati Merauke, Romanus Mbaraka yang juga hadir kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi atas inisiatif dari Danlantamal XI dengan mengumpulkan para pecinta menembak di awal tahun.

“Saya kira kegiatan ini sangat baik, kami berterimakasih kepada bapak Danlantamal XI atas penyelenggaraan kegiatan dalam rangka HUT Lantamal XI. Ini sangat luar biasa karna dalam kegiatan melibatkan masyarakat seperti olahraga bersama serta bedah rumah,” tutur Romanus.

Romanus Mbaraka berharap agar kegiatan serupa dapat rutin dilaksanakan. Terlebih adanya aksi bedah rumah dari TNI AL kepada masyarakat OAP, menurutnya sangat bermanfaat.

“Saya selaku Bupati Merauke berharap kegiatan ini terus ditingkatkan dan rutin dilaksanakan, seperti dikatakan Danlantamal ada juga kegiatan bedah rumah OAP, saya dorong dan saya akan membantu bahwa ini luar biasa TNI mebantu raknyat kecil. Negara ini kuat kalau kita bersatu”, tutup Bupati Romanus.

Selain Danlantamal XI dan Bupati Merauke, kegiatan tersebut dihadiri Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M. Tr.Han., selaku tuan rumah dan juga Wakil Bupati Merauke, H. Riduwan. Hadir pula perwakilan pimpinan TNI dan Polri wilayah setempat.

Kegiatan dilaksanakan dengan tetap mengacu pada protokol kesehatan Covid-19, yakni memakai masker, menjaga jarak dan menggunakan hand sanitizer.

Berita lain untuk anda