Ketum partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, saat memberikan arahan secara virtual. Foto Wim/TN.

TEROPONGNEWS.COM, SORONG- Setelah terpilih kembali sebagai ketua DPD Demokrat Papua Barat untuk kedua kalinya, Abdul Faris Umlati (AFU) berkomitmen siap menangkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Pilpres 2024 mendatang.

Pernyataan tersebut disampaikan kepada awak media usai penutupan acara Musyawarah Daerah (Musda) IV DPD partai Demokrat provinsi Papua Barat di Kriad hotel Sorong, Selasa (9/11/2021).

Ketua DPD partai Demokrat Papua Barat, Abdul Faris Umlati, SE. Foto Wim/TN

“Tentunya kami (DPD Demokrat Papua Barat) siap atas doa dan harapan dari Tuhan yang Maha Kuasa bahwa pada 2024 dalam percaturan Pilpres, ketua umum kami Agus Harimurti Yudhoyono juga masuk dalam kandidat calon presiden,” ujar ketua DPD Demokrat Papua Barat terpilih, Abdul Faris Umlati.

Menurutnya berdasarkan hasil pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2019 lalu bahwa, partai Demokrat sebagai partai pengusung maupun pendukung berhasil mencapai 53 persen baik itu gubernur maupun bupati/walikota di seluruh Indonesia.

“Ini sebuah indikator, bahwa Demokrat masih diterima di seluruh kalangan masyarakat,” tandasnya.

Selain itu AFU juga optimis pada Pemilu serentak tahun 2024, DPD Partai Demokrat Papua Barat akan kembalikan ketua DPR provinsi Papua Barat ke partai Demokrat yang saat ini dipegang Golkar, sekaligus mengembalikan satu kursi DPR RI yang dulu dipegang partai Demokrat.

“Saya optimis pada Pemilu 2024 mendatang DPD Demokrat Papua Barat akan rebut kembali posisi ketua DPR Papua Barat yang dulu di pegang Demokrat namun sekarang dipegang oleh partai Golkar. Dan sekaligus kami akan kembalikan satu kursi DPR RI yang dulu dipegang oleh Demokrat,” terang bupati Raja Ampat itu.

Berita lain untuk anda