Pulau Hiri Terakses Internet, Baringin: Telkom Bantu Visi Misi Pemkot Ternate

General Manager (GM) Wintel Telkom Wilayah Sulawesi Utara dan Maluku Utara (Sulut-Malut), Lonely Baringin Mangaranap. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – General Manager (GM) Wintel Telkom Wilayah Sulawesi Utara dan Maluku Utara (Sulut-Malut), Lonely Baringin Mangaranap mengatakan, peresmian jaringan indihome di Pulau Hiri merupakan bentuk dukungan PT. Telkom kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate untuk membangun 3 pulau terluar di Kota Ternate sesuai dengan visi dan misi Ternate Andalan.

“Senang dan bangga bisa menjadi bagian untuk membangun konektivitas melalui indihome. Saya menyampaikan apresias untuk Wali Kota, pemerintah Kecamatan Pulau Hiri terutama masyarakat yang antusias membantu PT. Telkom menggelar jaringan viber optik di Pulau Hiri,” kata Baringin kepada wartawan, di Ternate, Selasa (23/11/2021).

Dia berharap, kehadiran indihome dapat memperbaiki kualitas ekonomi, kesehatan, dan pendidikan masyarakat, serta membantu kemaslahatan seluruh masyarakat Pulau Hiri.

Menurut Baringin, tahun depan, indihome akan merambah dua pulau lainnya, yaitu Moti dan Batang Dua.

“Insya Allah tahun 2022, pulau Moti akan kita resmikan juga indihome. Insya Allah semua dimudahkan dan dilancarkan,” tandas dia.

<