Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Panjang Runway Bandara Pattimura Ambon Bakal Ditambah

×

Panjang Runway Bandara Pattimura Ambon Bakal Ditambah

Sebarkan artikel ini
Pertemuan antara Komisi III DPRD Provinsi Maluku bersama mitra, yang berlangsung di Lantai 2 Kantor Perwakilan Provinsi Maluku di Jakarta, Rabu (10/11/2021) malam. Foto-Rudy Sopaheluwakan/TN
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Rencananya, runway Bandara Internasional Pattimura Ambon bakal ditambah oleh Pemerintah Pusat (Perpus) lewat APBN.

“Saya juga sudah koordinasi dengan Angkasa Pura, dan kata mereka pembangunannya nanti mungkin 3 atau 5 tahun mendatang. Saya juga berkoordinasi dengan Direktur Bandar Udara, dan mereka sangat mendukung apa yang menjadi kebijakan pemerintah daerah,” kata Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Maluku, Muhammad Malawat saat pertemuan bersama Komisi III DPRD Provinsi Maluku, yang berlangsung di Lantai 2 Kantor Perwakilan Provinsi Maluku di Jakarta, Rabu (10/11/2021) malam.

Example 300x600

Menurutnya, pembangunan Runway Bandara Internasional Pattimura Ambon sangat didukung oleh Kementerian Perhubungan, dengan berapa pun anggaran yang akan digelontorkan.

Malawat mengaku, penambahan panjang runway Bandara Internasional Pattimura Ambon satu paket dengan Lumbung Ikan Nasional (LIN) dan Ambon New Port.

“Menurut Kemenko Marves itu satu paket dengan LIN dan Ambon New Port. Jadi pengembangan itu, berhubungan juga dengan pengembangan bandara. Dan hal ini akan dibicarakan dalam rakor setingkat menteri, dan Pak Gubernur juga akan diundang dalam rakor tersebut,” tandas Malawat.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *