Berita

Setelah Rampung Pemantauan, Karantina Pertanian Merauke Adakan Seminar Lokal

×

Setelah Rampung Pemantauan, Karantina Pertanian Merauke Adakan Seminar Lokal

Sebarkan artikel ini
Suasana persembahyang peringati Hari Galungan bagi umat Hindu di Pura Agung Merta Sari. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Karantina Pertanian Merauke, lakukan Seminar Lokal Hasil Pemantauan Daerah Sebar Organisme Pengganggu Tumbuhan Karantina (OPTK) tahun 2021. Kegiatan ini dilaksanakan setelah 3 kabupaten yang menjadi wilayah pemantauan yaitu Merauke, Boven Digoel, dan Mappi usai dilaksanakan.

“Kegiatan ini bertujuan sebagai bahan evaluasi dan perbaikan sebelum disampaiakan pada seminar nasional” Ujar Abdul Rasyid, selaku Koordinator Fungsional sekaligus Narasumber internal dalam rilis, Kamis (11/11).

Sudirman, selaku Kepala Karantina Pertanian saat membuka acara, menyampaikan bahwa seminar ini penting dilakukan untuk mendapatkan solusi dalam melahirkan kebijakan guna mitigasi risiko penyebaran hama penyakit pada komoditas pertanian yang ada.

3698
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Selain Narasumber internal, turut hadir pada Kegiatan ini Kadis TPH-BUN Kab. Merauke, Dosen Fakultas Pertanian Unmus sebagai Narasumber. Peserta juga dihadiri oleh perwakilan mahasiswa, Dinas Pertanian, Tanaman Pangan Kab. Boven Digoel, dan Kabid TPH Kab. Mappi.