Bhayangkari Papua Barat memamerkan produk di gedung L. Jitmau kota Sorong. (Foto:Mega/TN)

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Bhayangkari Papua Barat mendukung pemulihan ekonomi pada masa pandemi Covid-19 dan adaptasi normal baru, dengan menggelar bazar dan pameran produk.

Pada pameran dan bazar yang digelar di gedung L. Jitmau kota Sorong, Rabu (17/11/2021), Bhayangkari berbagai daerah di Papua Barat ini mempromosikan produk UMKM di bidang fashion, kerajinan, dan kuliner.

Ketua Bhayangkari Papua Barat, Martha Tornagogo , mengatakan bahwa, UMKM Bhayangkari dapat mewujudkan Bhayangkari mandiri dan keluarga tangguh untuk Polri yang presisi. .

“Pameran ini sendiri adalah untuk mempromosikan hasil-hasil UMKM dari Bhayangkari dari berbagai daerah. Karena kami juga mendapat kerjasama dengan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). kami berharap pihak KPI juga bisa membantu kami untuk mempromosikan, ” ucap Martha.

Martha menuturkan, sejauh ini perkembangan UMKM Bhayangkari berkembang dengan baik dan terus bertambah produksinya, serta banyak inovasi-inovasi baru untuk membuat suatu produk. 

“Sejauh ini UMKMnya semakin maju dan semakin inovasi. Di mana segala sumber daya yang alam yang ada di Papua Barat ini bisa dikembangkan dengan berbagai macam produk atau olahan, ” tutur Martha.

Namun, kata Martha, karena masih dalam situasi pandemi, kegiatan UMKM atau pameran yang dilakukan oleh Bhayangkari Papua Barat hanya di selenggarakan di lingkungan Polri.

“Karena masih masa pandemi, jadi hanya di kegiatan Polri saja diselenggarakannya, “pungkasnya.

Berita lain untuk anda