Kegiatan Komsosmar yang berlangsung di GSG Lantamal XIV Sorong. Foto:Ist/TN)

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Dalam rangka pembinaan potensi Maritim Khususnya pemberdayaan wilayah pertahanan laut, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XIV Sorong menyelenggarakan Komunikasi Sosial Maritim (Komsosmar) kepada Keluarga Besar TNI (KBT), khususnya TNI Angkatan Laut serta seluruh komponen Pemerintah Kota Sorong Bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Mako Lantamal XIV, Rabu (24/11/2021).

Kegiatan Komsosmar diselenggarakan oleh Staf Potensi Maritim (Spotmar) Lantamal XIV. Acara diawali pembukaan oleh Komandan Lantamal XIV Sorong Laksma TNI Imam Musani, S. E., M. Si., M. Tr. Opsla., didampingi Ibu Ketua Koordinator Cabang (Korcab) XIV Daerah Jalasenastri Armada (DJA) III, Anik Imam Musani.

Dalam sambutan Komandan Lantamal XIV Laksma TNI Imam Musani, S. E., M. Si., M. Tr. Opsla., menyampaikan bahwa sesuai undang-undang nomor 34 tahun 2004 tentang Tentara Nasional Indonesia pasal 9 huruf e, menyatakan bahwa salah satu tugas TNI Angkatan Laut adalah melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan laut (Dawilhanla).

Yang mana hal tersebut merupakan bagian dari Operasi Militer Selain Perang (OMSP), serta untuk membangun dan mengembangkan kekuatan Matra Laut, guna membantu pemerintah dalam menyiapkan Potensi Nasional dibidang Kemaritiman yang dikembangkan menjadi kekuatan pertahanan negara di laut.

“Melalui kegiatan Binpotmar dengan bentuk Komunikasi Sosial Maritim diharapakan Komunikasi Sosial TNI Angkatan Laut dengan komponen pemerintah. Masyarakat dan Keluarga Besar TNI AL untuk membangun kedekatan dan mengajak masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara yang berwawasan kebangsaan dan kesadaan untuk membela negara, “jelas Danlantamal XIV.”

Setelah sambutan Danlantamal XIV, Acara dilanjutkan dengan penyuluhan dari Mayor Marinir Suprapto selaku Pabandya Lidmar Pasmar 3 tentang Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan, Penyuluhan dari dr. Jemmy Candra, SpOG tentang Deteksi dini kanker Serviks dengan Pap Smear, dan Penyuluhan dari Kolonel Laut (KH) Zainul, S.Ag., M.Ag., tentang Bahaya Radikalisme dan Terorisme.

Berita lain untuk anda