Cartenz Malibela ketika menyerahkan bantuan kepada pengurus PKB Klasis GKI Sorong. Foto ocep/TN

TEROPONGNEWS.COM, SORONG- Anggota DPR jalur Otonomi Khusus (Otsus) Chartenz Malibela, usai ibadah hari doa syukur Persekutuan Kaum Bapa (PKB) GKI di Tanah Papua di jemaat Manoi, menyempatkan diri menyerahkan bantuan sekaligus janji iman kepada PKB tingkat Klasis GKI Sorong, Selasa (23/11/2021).

“Saat saya melakukan reses ke Sorong dan bertemu dengan Klasis dan PKB tingkat Klasis GKI Sorong dan ada aspirasi yang disampaikan oleh oleh mereka. Aspirasi ini yang diperjuangkan oleh saya dan pada malam ini saya menyerahkan bantuan berupa dana dari anggaran tahun 2021 sebesar 300 juta rupiah. Dengan rincian bantuan untuk Klasis GKI Sorong Sebesar seratus juta rupiah dan untuk Program PKB tingkat Klasis yaitu Pemuridan PKB sebesar dua ratus juta rupiah,” ujar putera asli suku Moi ini.

Dikatakannya, alasan dirinya memberikan bantuan yang merupakan janji imannya kepada Klasis dan PKB GKI Sorong, lantaran dirinya merasa bagian dari anak Gereja Kristen Injili di Tanah Papua. Termasuk rekomendasi Klasis Sorong sangat menentukan bagi dirinya duduk sebagai anggota DPR Otsus.

“Alasan saya memberikan bantuan tersebut kepada Klasis GKI Sorong dan PKB tingkat jemaat, karena saya juga merasa bagian dari anak GKI di Tanah Papua. DNA rekomendasi Klasis GKI Sorong juga sangat menentukan untuk saya duduk sebagai anggota DPR Otsus,” terangnya.

“Saya menyerahkan bantuan ini tidak ada kepentingan apa-apa, saya tidak dipilih, tapi saya direkomendasikan oleh lembaga adat dan gereja, untuk itu selama saya berada di DPR sampai tahun 2024 saya akan tetap memperjuangkan aspirasi lembaga adat dan Klasis GKI Sorong,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua PKB tingkat Klasis GKI Sorong, Yance Louw, menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Cartenz Malibela yang memperjuangkan aspirasi dari PKB Klasis GKI Sorong. Pihaknya akan menggunakan dana tersebut, sebaik baiknya untuk pelaksanaan program yang direncanakan dan berharap Cartenz Malibela akan tetap eksis memberikan dukungan bagi lembaga adat dan gereja.

Ari Mamoribo, Ketua Lingkungan IV PKB Klasis Sorong, mengatakan figur seperti Cartenz Malibela perlu dicontohkan oleh anak-anak Tuhan yang merasa diberkati.

“Selama saya bertugas sebagai pengurus PKB sampai saat ini baru ada anggota DPR Provinsi yang memberikan bantuan untuk program kerja dari PKB tingkat Klasis, untuk itu kami berharap anak Cartenz yang juga merupakan PKB untuk tetap setia dalam melaksanakan tugas sebagai anggota DPR tapi juga sebagai anggota PKB untu tetap menjadi berkat bagi banyak orang dengan tetap Rendah Hati,” imbuhnya.

Berita lain untuk anda