Jalan sehat dan senam bersama dalam rangka HUT PGRI ke-76 dan Hari Guru Nasional 2021 di Merauke. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Dalam rangka Peringatan HUT ke-76 PGRI dan Hari Guru Nasional Tahun 2021, PGRI Merauke melaksanakan jalan sehat dan senam bersama di Halaman GOR Head Sai Merauke, Selasa (23/11) dengan tema ‘Bangkit Guruku, Maju Negeriku, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.’

Kebersamaan ini, harapan guru tetap solid dan tetap semangat menjalankan tugas sebagai pendidik untuk mengantarkan anak bangsa berkembang dalam dunia pendidikan.

“Hari ini diikuti semua guru dan tenaga pendidikan dari TK, Paud, SD, SMP, SMA dan SMK di se Kota Merauke dan sekitarnya,” ujar Ketua Panitia Frans Lucky pada sela-sela kegiatan.

Lanjut dikatakan, kegiatan lain berupa aksos pakaian layak pakai dilakukan sejak tanggal 10 – 23 Nopember 2021 di Kota Merauke dengan istilah gerakan 1 baju 1 guru dan pembagian 7 ton beras kepada pihak yang membutuhkan. Dialog Interaktif RRI pada tanggal 19 Nopember di RRI Merauke bersama Bupati Merauke, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Ketua PGRI dan Ketua Panitia HUT PGRI Merauke. Kemudian, akan ada syukuran HUT Ke 76 PGRI pada tanggal 25 Nopember di SMAN Kurik.

“Pesan saya untuk teman-teman guru yang belum melaksankan tugas dengan baik, mari kita lakukan tugas kita karena pekerjaan ini dipercayakan Tuhan kepada kita. Setiap guru yang melakukan tugas dengan baik, anak-anak dan keturunannya punya kehidupan yang baik karena diberkati Tuhan,” pungkas dia.

Berita lain untuk anda