Berita

Setelah Dikunjungi Menparekraf, Bupati Faris Umlati : Wisatawan Sudah Bisa Berkunjung ke Raja Ampat

×

Setelah Dikunjungi Menparekraf, Bupati Faris Umlati : Wisatawan Sudah Bisa Berkunjung ke Raja Ampat

Sebarkan artikel ini
Buapti Raja Ampat, Abdul Faris Umlati (Kana) saat bersama dengan menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno ketika berkunjung ke Raja Ampat. Foto Wim/TN

TEROPONGNEWS.COM, SORONG- Kunjungan kerja Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, ke Raja Ampat menandakan wisata Raja Ampat telah dibuka kepada wisatawan, setelah sekian lama ditutup akibat covid-19. Namun penerapan protokol kesehatan covid-19 masih tetap dilakukan.

1739
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Penerapan pembatasan kunjungan ke Raja Ampat waktu itu oleh pemerintah setempat, tujuannya menghindari penyebaran dan meningkatnya kasus covid di Raja Ampat.

Setelah berada pada zona hijau dan dan ditetapkan Nol covid-19 di tambah dengan kunjungan menteri pariwisata ke Raja Ampat, artinya wisata Raja Ampat sudah kembali dibuka bagi wisatawan yang akan berkunjung ke Raja Ampat.

“Raja Ampat saat ini sudah berada pada zona hijau covid-19 dengan Nol penderita covid, ditambah dengan kunjungan pak mentri pariwisata di Raja Ampat, itu artinya semua tempat wisata di Raja Ampat sudah dibuka kembali bagi wisatawan yang akan berkunjung ke Raja Ampat,” ujar bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati, Rabu (28/10/2021).

Kata bupati Faris Umlati, dibukanya wisata Raja Ampat, bukan berarti wisatawan tidak menerapkan protokol kesehatan. Penerapan protokol kesehatan tetap berlaku saat wisatawan tiba di objek-objek wisata.

“Pemerintah Raja Ampat masih berlakukan penerapan protokol kesehatan covid-19 bagi wisatawan. Jadi wisatawan yang masuk ke Raja Ampat, terutama di tempat-tempat wisata, di situ wisatawan wajib menerapkan protokol kesehatan itu sendiri,” tegasnya.