Berita

Kunjungi Raja Ampat, Menteri Sandiaga Uno Kagum dengan Kampung Wisata Arborek

×

Kunjungi Raja Ampat, Menteri Sandiaga Uno Kagum dengan Kampung Wisata Arborek

Sebarkan artikel ini
Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, disambut penari kampung wisata Arborek di Raja Ampat. Foto ist.

TEROPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT- Kunjungan kerja menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif (menparekraf) Sandiaga Uno di Raja Ampat, khususnya di kampung wisata Arborek, masih kaitannya dengan Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI).

“Saya mengajak seluruh masyarakat di kampung Arborek, agar bahu membahu membangun kampung wisata yang berkelanjutan,” ujar Sandiaga Uno, saat bertatap muka dengan masyarakat kampung Arborek, Rabu (27/10/2021).

Di kampung wisata Arborek, menteri Sandiaga Uno lakukan penyelaman bersama tim selam melakukan penanaman terumbu karang, juga makan bersama hasil laut tangkapan nelayan di kampung wisata Arborek, serta Rojali alias rombongan jadi beli kerajinan tangan masyarakat.

“Tadi kami sudah nyelam tanam terumbu karang, dan makan hasil laut tangkapan nelayan di kampung wisata Arborek dan kami juga ada dalam Rojali alias rombongan jadi beli,” imbuhnya.

Dikatakannya, menurut data yang diterima dari kepala kampung Arborek, masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan sebanyak 35 persen, 40 persen Berwisata, dan 25 persen adalah ibu-ibu yang bergerak dalam usaha kerajinan tangan.

“Bapa kepala kampung bilang masyarakat di kampung wisata Arborek ini, 35 persen berprofesi sebagai nelayan, 40 pelaku wisata, dan 25 persen adalah ibu-ibu yang bergerak di usaha kerajinan tangan,” tandas mantan gubernur DKI Jakarta itu.

“Dan semuanya sudah tersentuh dengan kegiatan kita (Pariwisata) mudah-mudahan ini bisa bukan peluang untuk bangkitkan peluang usaha lapang kerja kembali tersedia dan dan ekonomi Papua Barat, khususnya kampung wisata Arborek dan Raja Ampat bisa berkembang,” tambahnya dihadapan masyarakat Arborek.

Sandiaga Uno berharap, masyarakat Raja Ampat khususnya di kampung wisata Arborek, terus kembangkan potensi wisata di Raja Ampat, tentunya membangun pariwisata berkelanjutan yang terus meningkatkan perekonomian masyarakat.