Berita

Satlantas Polres Merauke Gelar Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas di PT. BIA

×

Satlantas Polres Merauke Gelar Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas di PT. BIA

Sebarkan artikel ini
Sosialisasi tata tertib dan keselamatan berlalu lintas di PT. BIA Merauke.Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM,MERAUKE – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Merauke menyelenggarakan sosialisasi tata tertib dan keselamatan berlalu lintas di PT. Bio Inti Agrindo (BIA) di Distrik Ulilin, Sabtu (30/10).

1542
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Sosialisasi difokuskan kepada para sopir dan karyawan yang bekerja di perusahaan kelapa sawit tersebut. Pasalnya, sejak Januari-September 2021, sudah terjadi kecelakaan kendaraan roda enam sebanyak 9 kasus. Sehingga dipandang perlu dilakukan langkah antisipasi untuk menekan kasus baru.

“Kami melakukan sosialisasi guna menekan terjadi kecelakaan lalu lintas,” ujar Kasat Lantas, AKP Dian Novita Pietersz dalam rilisnya, Sabtu (30/10).

Kasat Lantas menyebut, ada beberapa faktor sebagai sebab kecelakaan. Seperti ngantuk, kelelaham, kondisi kendaraan, dalam pengaruh alkohol maupun kondisi jalan dan lampu jalan yang kurang mendukung.

Edukasi dan ajakan untuk mengikuti prokes Covid-19 juga turut disampaikan, agar seluruh karyawan sama-sama berperan mencegah penularan virus di tempat tugas maupun di tengah keluarga dan masyarakat sekitar.

Kasat Lantas berharap, dari waktu ke waktu kesadaran masyarakat akan keselamatan berlalu lintas semakin baik. Begitu juga dengan kepatuhan menaati aturan dan kelengkapan surat-surat, kelengkapan fisik kendaraan dan kelayakan kendaraan yang digunakan.