Berita

Prajurit Marinir Diterjunkan ke NTT, Jaga Dua Pulau Terluar

×

Prajurit Marinir Diterjunkan ke NTT, Jaga Dua Pulau Terluar

Sebarkan artikel ini
Kedatangan personel Satuan Tugas Marinir Pengamanan Pulau Terluar XXV wilayah timur disambut langsung oleh Komandan Resort Militer (Danrem) 161/Wira Sakti Brigjen TNI Legowo WR Jatmiko, S.I.P . (Foto:Ist/TN)

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Setelah berlayar selama kurang lebih dua Minggu, KRI Teluk Lampung-540 dari Sorong, Papua Barat tiba di Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (29/10/2021).

1548
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Kedatangan personel Satuan Tugas Marinir Pengamanan Pulau Terluar (Satgasmar Pam Puter) XXV wilayah timur disambut langsung oleh Komandan Resort Militer (Danrem) 161/Wira Sakti Brigjen TNI Legowo WR Jatmiko, S.I.P selaku Kolakops RI-RDTL yang terangkai dalam upacara penerimaan Satuan Tugas Pengamanan Pulau Terluar Yonif 744/Satya Yudha Bhakti dan Pasmar 3 Sorong yang berlangsung di Marseling Area Lantamal VII Jl. Yos Sudarso Osmok, Kecamatan Alak Kupang, NTT.

Kedatangan personel Satgasmar Pam Puter XXV ini adalah untuk menjaga dan mengawasi dua pulau terluar yang berbatasan dengan negara Timor Leste, yakni Pulau Batik di Kabupaten Kupang dan Pulau Dana yang berbatasan langsung dengan Australia di Kabupaten Rote Ndao Nusa Tenggara Timur.

Danrem 161/Wira Sakti saat membacakan sambutan Panglima Daerah Militer (Pangdam) IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc mengatakan, selamat datang kepada prajurit Satgas Pam Pulau Terluar untuk melaksanakan tugas menjaga stabilitas keamanan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Tugas bagi setiap prajurit TNI merupakan sebuah kehormatan harga diri dan kebanggaan untuk itu laksanakan dengan sebaik-baiknya kepercayaan yang telah diberikan oleh negara kepada Yonif RK 744/ SYB dan Pasmar 3 Sorong,” ucapnya.

Lebih lanjut, Satgas Pam Pulau Terluar merupakan garda terdepan TNI untuk menjaga perbatasan dalam mewujudkan dan menegakkan kedaulatan bangsa dan negara, menjaga keutuhan wilayah NKRI dan melindungi segenap tumpah darah Indonesia.

“Setelah melaksanakan pergeseran pasukan menuju pos masing-masing, saya perintahkan untuk dilaksanakan dengan tertib, taati peraturan yang berlaku, utamakan faktor keamanan selama dalam perjalanan serta jaga kesehatan dan selalu terapkan protokol kesehatan sebagai langkah cegah dini untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tutupnya mengakhiri sambutan.

Upacara penerimaan Satgas Pam Puter tersebut diikuti oleh 60 personel yang terdiri dari 26 personel Yonif RK 744/SYB dibawah pimpinan Letda Inf Syafi’I dan 34 personel Pasmar 3 Sorong dibawah pimpinan Kapten Mar Sena Tan Arimbi.