Sosialisasi Tanam Cabai Jadi Agenda Non Fisik Satgas TMMD ke-112

Suasana kebersamaan Satgas TMMD mengajarkan cara tanam cabai bagi warga Kampung Okor. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Personel Satgas TMMD ke-112 Kodim 1707/Merauke di Kampung Okor Distrik Haju Kabupaten Mappi tidak kehabisan ide untuk memanfaatkan waktu selama pelaksanaan TMMD di Kampung Okor.

Kegiatan non fisik bermunculan untuk memajukan masyarakat kampung yang saat ini menjadi daerah pelaksanaan TMMD. Kali ini melaksanakan sosialisasi pertanian/perkebunan bagaimana cara menanam cabai kepada salah satu warga setempat.

“Selain kegiatan fisik berupa pembangunan 20 unit rumah masyarakat semi permanen, kegiatan non fisik juga harus kita lakukan, karena semua itu sudah masuk dalam Program TMMD ke-112,” ungkap Serda Malik Sabtu (25/09/2021).

Ia mengatakan, kegiatan sosial kepada masyarakat setempat juga terus dilakukan seperti pelayanan kesehatan, pendidikan, kegiatan kebersamaan dan sosialisasi pertanian/perkebunan dilanjutkan pembuatan bedeng untuk ditanami cabai.

Yustina warga Okor mengatakan, bahwa kehadiran Satgas TMMD di kampungnya memberikan banyak dampak positif dan dirasa sangat bermanfaat bagi warga setempat.

“Terima kasih sudah hadir dan melayani kami,” ucap Yustina.