Berita

Sosialisasi Tanam Cabai Jadi Agenda Non Fisik Satgas TMMD ke-112

×

Sosialisasi Tanam Cabai Jadi Agenda Non Fisik Satgas TMMD ke-112

Sebarkan artikel ini
Suasana kebersamaan Satgas TMMD mengajarkan cara tanam cabai bagi warga Kampung Okor. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Personel Satgas TMMD ke-112 Kodim 1707/Merauke di Kampung Okor Distrik Haju Kabupaten Mappi tidak kehabisan ide untuk memanfaatkan waktu selama pelaksanaan TMMD di Kampung Okor.

1737
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Kegiatan non fisik bermunculan untuk memajukan masyarakat kampung yang saat ini menjadi daerah pelaksanaan TMMD. Kali ini melaksanakan sosialisasi pertanian/perkebunan bagaimana cara menanam cabai kepada salah satu warga setempat.

“Selain kegiatan fisik berupa pembangunan 20 unit rumah masyarakat semi permanen, kegiatan non fisik juga harus kita lakukan, karena semua itu sudah masuk dalam Program TMMD ke-112,” ungkap Serda Malik Sabtu (25/09/2021).

Ia mengatakan, kegiatan sosial kepada masyarakat setempat juga terus dilakukan seperti pelayanan kesehatan, pendidikan, kegiatan kebersamaan dan sosialisasi pertanian/perkebunan dilanjutkan pembuatan bedeng untuk ditanami cabai.

Yustina warga Okor mengatakan, bahwa kehadiran Satgas TMMD di kampungnya memberikan banyak dampak positif dan dirasa sangat bermanfaat bagi warga setempat.

“Terima kasih sudah hadir dan melayani kami,” ucap Yustina.