Serda Imanuel Wenatubun didampingi Dokter Rumkit Aryoko Sorong untuk diberangkatkan ke Jakarta. (Foto:Ist/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Serda Imanuel Wenatubun merupakan salah satu korban selamat dari aksi penyerangan di Pos Ramil Kisor Kabupaten Maybrat, Kamis (2/9/2021) lalu.

Pasca kejadian penyerangan di Pos Ramil Kisor Kabupaten Maybrat, Serda Imanuel Wenatubun telah mendapatkan penanganan medis terlebih dahulu di RSUD Scholoo Keyen Sorong Selatan.

Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 181/PVT Mayor Inf Puguh mengatakan bahwa, selanjutnya Serda Imanuel Wenatubun dirujuk ke RSPAD Gatot Subroto Jakarta dengan menggunakan Pesawat Batik ID 6197, Minggu (5/9/2021).

“Saat ini kondisi Serda Imanuel Wenatubun secara umum dalam kondisi belum bisa bicara, dan hanya dapat berkomunikasi lewat isyarat. Namun nyeri di wajahnya sudah mulai berkurang, dan tampak sakit sedang, ” ucap Kapenrem, Minggu (5/9/2021).

Untuk diketahui, Serda Imanuel Wenatubun menjabat sebagai Danru 1 Ton SMS Kiban Yonif 713/ST Korem 133/NW Kodam XIII/Merdeka, dan mendapat tugas menjadi anggota Satgas Apter Ramil persiapan Aifat Timur, Kodim 1809/Maybrat Kodam XVIII/Kasuari

Serda Imanuel Wenatubun diantar oleh Dokter Rumkit Aryoko Sorong l, Letda Ckm dr. ke RSPAD Gatot Subroto, dengan didampingi ibu kandung dan saudara kandung serda Imanuel Wenatubun.

Berita lain untuk anda