TEROPONGNEWS.COM, MAYBRAT – Anggota Majelis Rakyat Papua Barat (MRPB) dari Pokja Adat, Semuel Kambuaya,S.Sos menggelar rapat bersama jepala distrik dan 12 kepala kampung Se distrik Aitinyo Utara kabupaten Maybrat, Papua Barat, Senin (6/9/2021).

Menurut Semuel Kambuaya, rapat tersebut bertujuan untuk pembentukan panitia peresmian sekretariat dan pelantikan badan pengurus kongres 1 pemilihan kepala suku besar , Suka Ayamaru, Aitinyo dan Aifat (A3) yang akan dilaksanakan pada bulan November 2021 mendatang.

“Rencananya, peresmian sekretariat, pelantikan panitia kongres dan seminar akan dilaksanakan pada tanggal 10 September 2021 bertempat di kampung Fategomi distrik Aitinyo Utara,” ungkap Semuel yang juga inisiator Kongres dan seminar suku besar A3.

Semuel juga mengatakan agenda tersebut akan dibuka langsung oleh bupati Maybrat dan ketua MRPB akan melantik ketua panitia dan pengurus kongres 1 Suku besar A3.

“Saya berharap agar panitia yang dilantik oleh MRPB benar-benar bekerja maksimal agar kegiatan pelaksanaan kegiatan kongres pada bulan November itu bisa berjalan dengan aman dan kondusif.
Momentum ini sangat penting untuk konsolidasi ke semua tokoh-tokoh yang hadir untuk memberikan angin segar dan memberikan dukungan keamanan bagi warga masyarakat kabupaten Maybrat, selain itu juga, memberikan penguatan bagi masyarakat yang mengalami musibah saat ini agar mereka bisa kembali berkumpul bersama menandakan bahwa kami semua adalah keluarga,” ujarnya.


Semuel juga berharap agar tokoh-tokoh masyarakat dikabupten Maybrat harus hadir untuk memberikan dukungan dan jaminan keamanan di Maybart.


“Dalam kegiatan tersebut akan dilaksanakan peluncuran video kreatif suku Maybrat tentang daerah potensi wisata seperti gunung Petik Bintang, danau Ayamaru, danau Uter, kali Ombak, dan kali Kaca serta beberapa daerah potensi lainnya di kabupaten Maybrat ,” terang Semuel Kambuaya.

Berita lain untuk anda