Arahan teknis Panpel Cabor Sepak Bola Putri PON XX Papua Klaster Merauke. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Panitia Pelaksana (Panpel) Cabang Olahraga (Cabor) sepak bola putri PON XX Papua Klaster Merauke mengadakan kegiatan arahan teknis lapangan di Stadion Katalpal Mopah Merauke.

Kegiatan lebih pada pengenalan dan pembagian tugas dari masing-masing koordinator, kemudian akan disimulasikan sebelum perhelatan sepak bola putri nanti.

“Di sini ada koordinator arena, pertandingan, media, koordinator kemanan dan lainnya, sehingga masing-masing tahu dan bertanggung jawab mereka punya tugas” ujar Sekertaris Panpel Inti Cabor Sepak Bola Putri, Arnold Rudolf di Stadion Katalpal Merauke, Sabtu (11/09).

Usai arahan teknis, dilanjutkan bimbingan teknis di Gor Hiad Sai dan kemudian akan dilakukan dengan simulasi tes iven. Sebelum itu, terlebih dahulu dilakukan simulasi intern supaya kesiapannya dipastikan lebih matang lagi untuk menyambut pelaksanaan PON Oktober mendatang.

Bimtek Panpel Cabor Sepak Bola Putri di Gor Head Sai Merauke. Foto-Getty/TN

Arnold menyebut, khusus panitia lapangan dan panitia initi berjumlah 82 orang, belum terhitung wasit dan lainnya.

Katanya lagi, untuk memudahkan koordinasi selama PON dan menjaga kesehatan sesuai Prokes Covid-19, Bidang SDM Subda PON memutuskan panitia pelaksana harus nginap di hotel hingga PON selesai digelar.

“Harapan kita, pelaksanaan PON nanti bisa berjalan dengan baik sesuai protap dari SSI dan Panpel sendiri sehingga semua tim dapat terlayani, terutama pertandingan dapat berjalan dengan lancar dan kita sukses sebagai penyelenggara PON khususnya dalam bidang sepak bola,” tutur Arnold.

Pantauan media ini, berbagai kegiatan dan bimtek dari panitia pelaksana enam Cabor di Merauke sudah dan sedang dilakukan. Semua pihak nampak antusias untuk menyambut pelaksanaan iven nasional ini.

Berita lain untuk anda