Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH memimpin upacara serah terima jabatan Kabag Ops Polres Jayapura di ruang Comand Center Mapolres Jayapura. Sabtu (18/09).

TEROPONG NEWS.COM, JAYAPURA – Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH memimpin upacara serah terima jabatan Kabag Ops Polres Jayapura di ruang Comand Center Mapolres Jayapura. Sabtu (18/09) pagi.


Upacara serah terima jabatan Kabag Ops Polres Jayapura yang dipimpin langsung Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH yang hadiri para pejabat utama beserta anggota Polres Jayapura.

Kapolres Jayapura


Adapun Pejabat yang diserah terimakan adalah Kabag Ops dari pejabat lama Kompol Suheriadi, SH., S.IK., MH dan pejabat baru AKP Komang Yustrio Wirahadi Kusuma, S.IK.


Dalam amanatnya Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK, MH mengatakan serah terima jabatan merupakan suatu yang wajar dalam dinamika oprasi dalam rangka penyegaran dalam organisasi Polri tetapi saya pribadi kaget juga dengan hal ini karna ditengah-tengah kesibukan rencana pengamanan PON XX 2021 ternyata masih ada mutasi.


“Saya ucapkan terima kasih kepada pejabat lama selama ini melaksanakan tugas di Polres Jayapura terus semangat dan tetap kuat, itulah dinamika tugas karna apa yang kamu rasakan saya sudah rasakan namun kita bisa mengambil hikmahnya dan kedepannya perlu terus dibenahi jadi biarlah Tuhan yang tau apa yang kita kerjakan, terpenting tujuan tugas kita sesuai dengan tupoksi,” ucap Kapolres.

Kabag Ops lama dan penggantinya


Lanjutnya, untuk pejabat baru segera menyesuaikan dengan agenda yang ada Pelaksanaan PON XX 2021 dan hari ini mulai terhitung operasi Deraku Cartens Tahun 2021 dimana pada Sore ini akan dilakukan apel gelar pasukan jadi apabil ada hal-hal tidak jelas bisa ditanyakan kepada Waka Polres, para Kabag, Ka Pam Wil / Kapolsek dan Ka Pam Objek / perwira yang ditunjuk dan mereka semua sudah mengerti dan tau jadi saya berharap Kabag Osp proaktif demi kelancaran tugas kita.


“Para perwira apapun kondisinya ketika kita masih mempunyai ikatan kontrak dengan Polri maka 90% hidup kita untuk Polri dengan ketentuan dinamika komunikasi yang perlu diperbaiki sehingga tidak ada persepsi, asumsi maupun opini yang negatif tentang kita,”tutup kapolres.

Berita lain untuk anda