Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

TNI AL Gelar Serbuan Vaksinasi Besar-besaran Di Kabupaten Sorong

×

TNI AL Gelar Serbuan Vaksinasi Besar-besaran Di Kabupaten Sorong

Sebarkan artikel ini
Warga kabupaten Sorong saat diberi suntikan vaksin. (Foto:Ist/TN)
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Satuan TNI Angkatan Laut wilayah Sorong (Komando Armada III, Lantamal XIV, dan Pasmar 3) memiliki berbagai teknik dan cara menggelar Serbuan Vaksinasi Covid-19 terhadap masyarakat.

Setelah dua bulan (Juli – Agustus 2021) menyasar masyarakat yang berdomisili di pesisir dan pulau-pulau kecil, kini mulia menyerbu ke perkampungan.

Example 300x600

Komando Armada III terlihat mendirikan tenda lapangan memenuhi lapangan sepak bola Umbul Harjo, Sorong yang sudah lama tidak dipergunakan karena pandemi Covid-19. Tenda lapangan ini akan dipergunakan untuk menggelar serbuan vaksinasi besar-besaran terhadap masyarakat yang berdomisili di Desa Majener, selama tiga hari dimulai Kamis (12/08/2021).

Vaksinasi dosis kedua akan digelar hari Kamis dan Jumat. Kemudian dilanjutkan hari Sabtu ke Pulau Soop juga dosis kedua, guna memberikan kesempatan bagi tenaga kesehatan beristirahat di hari Minggu. Senin (16/8) vaksinasi dosis pertama akan kembali digelar di lapangan Umbul Harjo.

Untuk meyakinkan serbuan vaksinasi Covid-19 yang digelar besar-besaran ini berjalan masif, Panglima Komando Armada III, Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr. Opsla., beserta Ketua Daerah Jalasenastri Armada III Ny. Yuanita Irvansyah meninjau pelaksanaan serbuan vaksinasi ini, sekaligus memberikan motivasi kepada tenaga kesehatan 50 orang yang berkerja tak kenal lelah.

Pangkoarmada III mengatakan bahwa Serbuan vaksinasi ini bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Sorong, dan satuan TNI lainnya dan Polri.

“Hari ini kita target sekitar 250 orang sesuai dengan vaksin kita yang tersedia. Diharapkan serbuan vaksinasi yang akan digelar selama sepekan ini dapat melayani warga dengan baik dan tervaksin semuanya, sehingga tercipta herd immunity dan masyarakat bisa hidup normal seperti biasa, “jelas Pangkoarmada III.

Selain di Sorong, Koarmada III dan jajaran terus melaksanakan serbuan vaksinasi masyarakat maritim di seluruh wilayah kerjanya, yaitu Maluku dan Maluku Utara serta Papua dan Papua Barat.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *