Berita

Lanud DMA Giatkan Kembali Latihan Ordirga

×

Lanud DMA Giatkan Kembali Latihan Ordirga

Sebarkan artikel ini
Persiapan pelatihan di Runway Lama Bandara Mopah Merauke. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Personel Lanud Johanes Abraham Dimara atau Lanud DMA, kembali melaksanakan latihan Olahraga Dirgantara (Ordirga) paramotor di Runway Lama Bandara Mopah Merauke, Sabtu (7/08).

1565
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Ini baru digiatkan lagi setelah sempat terhenti selama sebulan karena Pandemi Covid-19. Mengingat pelaksanaan PON XX Papua semakin dekat, Komandan Lanud J.A Dimara Kolonel Pnb Agustinus Gogot W., S.T memerintahkan Kabinpotdirga Lanud J.A Dimara untuk melaksanakan latihan Ordirga.

“Tujuannya untuk melatih skil dan meningkatkan kemampuan pengendalian parasut bagi para atlit paramotor dari Lanud DMA, yang akan ikut serta dalam Eksibisi Paramotor PON XX Papua tahun 2021 bulan Oktober mendatang,” ucap Danlanud dalam rilisnya.

Namun, faktor cuaca yang tidak mendukung sehingga pelaksanaan latihan hari ini hanya meliputi latihan ground handling. Latihan tersebut dipantau langsung Komandan Lanud dan Kabinpotdirga Lanud J.A Dimara Mayor Adm Arif Widadi.

Meski melakukan aktifitas, protokol kesehatan tetap diutamakan guna mencegah penularan virus corona yang kini kasusnya masih meningkat di Kabupaten Merauke.

Selain itu, juga tetap mengutamakan kemanan dan keselamatan personil dan lingkungan sekitar selama berlatih.