BeritaPress Release

Gubernur Khofifah Menyanyi, Peserta Vaksinasi Bawa Merah Putih

×

Gubernur Khofifah Menyanyi, Peserta Vaksinasi Bawa Merah Putih

Sebarkan artikel ini

TEROPPNGNEWS.COM, SIDOARJO – Ada nuasa lain dalam vaksinasi massal yang digelar di PG TK Aisyiyah Bustanul Athfal, Bebekan, Sepanjang, Sidoarjo, Minggu, 15 Agustus 2021. Para peserta, panitia, maupun tenaga kesehatan (nakes) membawa bendera Merah Putih.

1564
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Sementara, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyanyikan lagi Padamu Negeri. Ketika Khofifah menyanyikan lagu nasional tersebut, peserta dan nakes ikut menggoyang-goyangkan Merah Putih kecil.

Kegiatan ini merupakan rangkaian vaksinasi yang digelar Ika Unair bekerja sama dengan RS Siti Khodijah, Sepanjang. Vaksinasi ini merupakan program “Jelajah Kampung dan Pesisir” Tahap V.

“Ini merupakan salah satu ikhtiar kita bersama agar masyarakat Jawa Timur segera tervaksin semua. Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, pandemi bisa berkurang dan masyarakat sehat semua,” ungkap Khofifah.

Gubernur Jatim juga menyapa para peserta vaksin. Sesekali ada yang minta untuk selfie dan diladeni oleh gubernur alumnus Universitas Airlangga ini. Ia juga berkeliling meninjau lokasi vaksin yang berada di tengah perkampungan.

Sementara itu, menurut Humas Ika Unair Cabang Sidoarjo Rizki Daniarto mengatakan, vaksinasi kali ini menggunakan Astra Zeneca. Sedangkan dosisnya berjumlah 1.500. Sedangkan cakupan pesertanya adalah warga lokasi sekitar. “Warga masyarakat cukup antusias mengikuti acara ini. Bahkan, semakin siang peserta kian bertambah,” ungkapnya.

Menurutnya, masyarakat mulai mengapresiasi dan menyadari betapa pentingnya vaksinasi. Hal ini juga untuk memercepat target herd immunity warga Jawa Timur, sehingga pandemi bisa segera diminimalisir.