Berita

Bangga dengan Capaian Prestasi Terbaik Desa Kandar, Camat Selaru : Jerih Juang yang Berbuah Manis

×

Bangga dengan Capaian Prestasi Terbaik Desa Kandar, Camat Selaru : Jerih Juang yang Berbuah Manis

Sebarkan artikel ini
Penyerahan hadiah pemenang lomba desa tingkat provinsi Maluku yang dimenangkan oleh desa Kandar kecamatan Selaru Kabupaten Kepulauan Tanimbar, yang diterima langsung oleh kepala desa Kandar, Harold Halirat. Foto ist.

TEROPONGNEWS.COM, AMBON- Desa Kandar Kecamatan Selaru Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) provinsi Maluku berhasil menjadi yang terbaik pada lomba desa tingkat Provinsi Maluku tahun 2021.

1466
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Desa Kandar berhasil meraih juara pertama menggeser kan negeri Ihamahu di kecamatan Saparua Timur, Kabupaten Maluku Tengah dan negeri Poka kecamatan Baguala kota Ambon di posisi kedua dan ketiga dengan perolehan nilai tertinggi 489,5 dan berhak mendapatkan hadiah sebesar Rp50 juta serta tropi penghargaan.

Camat Selaru, Arthur Makatita, S.Sos, M.PA. foto ist

Melihat keberhasilan salah satu desa di wilayah kerja kecamatan Selaru kabupaten Kepulauan Tanimbar, Camat Selaru, Arthur Makatita, S.Sos, M.PA, mengaku bangga dengan pencapaian prestasi terbaik atas kerja sama semua warga masyarakat desa Kandar kecamatan Selaru.

Ia pun yakin sedari awal, dengan persiapan dan kekompakan serta kerja sama yang baik dari seluruh masyarakat desa Kandan secara khusus akan membuahkan hasil yang baik.

“Terus terang saya bangga, ini capaian prestasi terbaik bagi kabupaten Kepulauan Tanimbar, secara khusus desa Kandar di Selaru. Saya dari awal sudah yakin dengan persiapan dan kerjasama antara kepala desa bapak Harold halirat bersama perangkat desa dan seluruh masyarakat Kandar, ditopang dengan dukungan pemerintah kabupaten KKT melalui kecamatan Selaru, pasti menjuarai perlombaan ini,” ujar Makatita.

Ia pun berharap desa Kandar kedepan tetap berkembang dan semakin sejahtera serta bisa menjadi desa percontohan di Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

“Ini perjuangan dan kerja keras yang baik, kedepan kami berharap desa Kandar akan terus berkembang maju dan semakin sejahtera. Saya berharap juga desa Kandar bisa jadi desa percontohan di Kabupaten Kepulauan Tanimbar ini,” tandasnya.

Dikatakannya, keberhasilan meraih juara pertama lomba desa tingkat provinsi Maluku akan menjadi penyemangat kepada seluruh masyarakat kecamatan Selaru, khususnya masyarakat desa Kandar, agar terus mengembangkan segala potensi yang dimiliki.

“Selamat untuk desa Kandar, sudah mengharumkan nama Tanimbar dan Selaru, terimakasih untuk seluruh masyarakat Selaru khususnya desa Kandar yang telah membantu desa Kandar meraih juara pertama lomba desa tingkat provinsi Maluku. Jerih juang kita semua tidak jatuh ke tanah, tetapi akan berbuah manis dan berharga untuk kita semua terlebih kemajuan Tanimbar, Selaru dan khususnya desa Kandar,” ucap Camat Selaru, Arthur Makatita.