TEROPONGNEWS.COM, MAYBRAT – Di Maybrat setiap tanggal 21 Oktober seluruh masyarakat Ayamaru, Aitinyo dan Aifat ( A3) akan merayakan Yubelium Theofani, yang akan pusatkan di kampung Kambuaya distrik Ayamaru Timur, kabupaten Maybrat, Papua Barat.

Menjelang peryaan HUT Theofani yang ke 70 saat ini sudah dibentuk panita untuk melakukan persiapan – persiapan.

Ketua panitia pelaksanaan HUT Theofani yang ke-70, Yanpit Homer kepada media ini mengatakan dalam rangka memperingati 70 tahun Theofani janji berkat Allah kepada Pdt Ruben Rumbiak bagi
suku bangsa, Ayamaru, Aitinyo dan Aifat yang disebut ( A-3 ) di Kabupaten Maybrat pihaknya telah melakukan berbagai kesiapan .

“Peristiwa, makna janji berkat Allah, faktanya, dan prasyarat yang harus diperhatikan untuk mendapatkan dan berkat yag harus dilakukan oleh pemerintah daerah dan masyarakat di kabupaten Maybrat agar berkat Tuhan tetap dijaga Samapi anak, cucu kita turun temurun,” ujar Yanpit Homer.

Lebih lanjut ia menjelaskan, peristiwa Theofani yang dirayakan setiap tanggal 21 Oktober, merupakan peristiwa spritual penting dimana Allah hadir dan menyampaikan rancangan dan kehendakNya kepada Pendeta Ruben Rumbiak bagi suku bangsa A-3 dikabupten Maybrat sejak 70 tahu Theofani 1951-2021.


“Sekarang ini pemuda pemudi Maybrat sudah menjadi berkat bagi semua orang diatas tanah Papua, sesuai dengan janji Allah kepada Hamba-nya Pdt Rumben Rumbiak.

“Empat Hukum Theofani yang diberikan oleh Allah kepada Hamba Ruben Rumbiak untuk masyarakat Maybrat yaitu, kesatuan, kerendahan hati, kasih dan kehormatan kepada semua orang,” tuturnya.

Selaku ketua panitia HUT Theofani ke-70 tahun Yubelium ia berharap kepada 8 Dedominasi Gereja , pemerintah, seluruh masyarakat kabupaten Maybrat mari kita bergandengan tangan untuk mensukseskan perayaan HUT Theofani,” ujarnya.

Sementara itu salah satuh tokoh masyarakat distrik Ayamaru Timur, Isak Nauw menegaskan bahwa memalui perayaan Theofani ke-70 tahun pasti akan ada perubahan yang terjadi.

” Ketika kita melaksanakan amanat dan perintah Tuhan bagi Suku A3 dikabupten Maybrat,” tutur Isak Nauw.

Ditambahkan Kordinator lomba, Agustinus Kambuaya, dalam pertanyaan HUT Theofani ke-70 tahun panitia akan dilaksanakan beberapa mata lomba diantaranya, pertandingan bola Folly putra putri, Futsal putra putri, lomba menikam kayu (Tok sbe), dan cerdas cermat Alkitab, lomba paduan suara dari masing masing 8 Dedominasi Gereja, lomba baca Alkitab indah dalam bahasa Maybrat, dan lomba masak makanan tradisional khas Papua.


“Kegiatan HUT Theofani ke-70 di sponsori oleh Forkopimda kabupaten Maybrat, masyarakat dan intelektual Maybrat Diwiayah Ayamaru, Aitinyo dan Aifat,” Tutupnya

Berita lain untuk anda