Harita Nickel Beri Bantuan Truk Pengangkut Sampah Kepada Pemkot Ternate

Penyerahan bantuan truk sampah oleh Direktur Utama Trimegah Bangun Persada, Donald J. Hermanus kepada Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman, yang berlangsung di Kantor Wali Kota Ternate, Selasa (13/7/2021). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Pemerintah Kota Ternate kembali menerima 1 unit truk pengangkut sampah dari Perusahaan Harita Nickel.

Penyerahan resmi dilakukan oleh Direktur Utama Trimegah Bangun Persada, Donald J. Hermanus kepada Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman, didampingi Sekretaris Daerah Kota Ternate, Jusuf Sunya, dan Kepala Dinas ESDM Maluku Utara, Hasyim Daeng Barang, yang berlangsung di Kantor Wali Kota Ternate, Selasa (13/7/2021).

Wali Kota Ternate mengatakan, dukungan dari Harita Nickel sangat membantu bagi program pemerintah. Salah satunya pada program Ternate Andalan, khususnya penanganan sampah perkotaan yang menjadi prioritas dalam program 100 hari kerja.

“Kami sangat berterima kasih kepada HARITA yang telah mendukung Kota Ternate dalam mewujudkan Program Ternate Bersih. Dukungan truk ini akan sangat bermanfaat. Ini merupakan lanjutan dari kerja nyata yang diinisiasi oleh Kepala Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Maluku Utara, M Hasyim Daengbarang saat beliau menjabat sebagai Pejabat (Pj) Wali Kota Ternate,” ucap Wali Kota Ternate.

“Meskipun HARITA beroperasi di Halmahera Selatan, namun perhatiannya terhadap Kota Ternate tetap ada. Semoga keberadaan HARITA di Maluku Utara semakin memberikan dampak positif kepada semua pihak,” tambahnya.