TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Dalam rangka memeriahkan HUT RI 17 Agustus 2021 yang ke -76 tahun, DPC Taruna Merah Putih (TMI) Kota Sorong bersama Kaba Intelkam Polri menyelenggarakan Lomba Konten Kreatif di lingkungan provinsi Papua dan Papua Barat dengan tema : Nasionalisme dan Cinta NKRI, dengan total hadiah, Rp.21.500.000,00

<

Tujuan utama dari Lomba tersebut adalah untuk membangkitkan rasa bangga dan cinta kepada NKRI dan mengenang jasa2 para Pahlawan yang telah gugur demi membela negeri kita tercinta ini di kalangan generasi muda dan masyarakat luas di tanah Papua ini.

Tema yang dipilih adalah bersama dalam keberagaman, toleransi, bersatu dalam perbedaan antara suku, ras, budaya dan agama yang dikreasikan dalam bentuk video konten yang memberikan pesan kebangsaan kepada seluruh penjuru negeri bahwa Negeri Indonesia adalah milik semua anak bangsa.

Ketua Bidang Seni dan Budaya DPP TMP, Edo Kondologit (Tengah), didampingi Ketua DPC TMP Kota Sorong, Michael Ricky Tanery (kiri) dan sekretaris, Irsanto Andi Imbiri saat menyampaikan release. (Foto:Mega/TN)

Terlaksananya lomba tersebut bersumber dari program kerja DPC Taruna Merah Putih Kota Sorong serta kerjasama yang dijalin dengan salah satu Putra Terbaik Tanah Papua saat ini yaitu Komjen. Pol. Paulus Waterpauw yang memegang amanah sebagai Jenderal Bintang Tiga di pundaknya dengan kepercayaan negara sebagai Kepala Badan Intelijen dan Keamanan Polri.

“Nilai keindonesiaan ini harus kita pupuk terus, apalagi di situasi pandemi ini jangan biarkan masyarakat ini terintimidasi oleh situasi COVID-19. Kita ingin masyarakat tetap berkreasi makanya kita buat lomba konten kreatif dalam rangka merangkul anak muda Papua dan Papua Barat. Silahkan bikin konten sekreatif mungkin, nanti ada hadiahnya, “ujar Ketua Bidang Seni dan Budaya DPP Taruna Merah Putih, Edo Kondologit kepada wartawan, Kamis (29/2021).

Edo mengajak masyarakat untuk bergembira, serta berkreasi dalam menyambut HUT RI ke-76 sebagai wujud kecintaan terhadap negeri meski dunia masih dilanda wabah COVID-19.

“Harapannya walau masih dalam situasi pandemi COVID-19, kita harus bergembira dan berekreasi sebagai wujud kecintaan terhadap negeri. Di mana sebentar lagi kita merayakan HUT RI ke -76,”harap Edo.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPC Taruna Merah Putih Kota Sorong, Michael Ricky Taneri menjelaskan, untuk syarat dan ketentuannya peserta harus berusia 15 tahun keatas, serta berdomisili di Papua dan Papua Barat.

“Jadi untuk teknisnya bisa kelompok, bisa pribadi. Minimal mereka berusia 15 tahun, pendaftarannya via akun instagram kami yakni @tmp_kotasorong dan @dpcpdipkotasorong dan wajib difollow. Kemudian pakai hastag #tmpkotasorong dan diupload di feed instagram masing-masing. Pastikan akun IG nya tidak terkunci,”terang Ricky Tanery.

Selain itu juga, video yang diupload belum pernah diperlombakan didalam kompetisi lain maupun dipublikasikan di sosial media, atau di media massa manapun. Video yang akan diperlombakan juga tidak boleh mengandung unsur SARA, asusila, dan konten negatif .

“Penjurian akan dilakukan dua tahap yakni tanggal 14 Agustus hasil penyisihan 10 besar dan tanggal 16 Agustus live instagram penentuan pemenang besar di akun @tmp_kotasorong, ” pungkas Ricky.

Syarat dan ketentuan lomba Konten kreatif.
Syarat dan ketentuan lomba Konten kreatif.

Berita lain untuk anda