Lapas Kelas IIB Merauke Berbagi Sembako di Tengah Pandemi Covid-19

Penyerahan sembako kepada warga Puntu Air Merauke. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Keluarga besar Kemenhukam wilayah Merauke serentak melaksanakan program instruksi Menetri Hukum dan HAM dengan tema Kemenhukam Peduli dan Kemenhukam Berbagi, dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak Panedemi Covid-19.

434
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

Pemilihan Umum Gubernur Papua Barat Daya 2024 (selanjutnya disebut Pilgub Papua Barat Daya 2024), untuk memilih calon yang digadang-gadang menuju Kursi Gubernur Papua Barat Daya periode 2024-2029 yang layak bagi Anda.  Dan kami teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon Anda kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Aksi peduli ini serentak seluruh Indonesia. Khusus wilayah Papua terbagi 700 paket sembako dengan masing-masing paket senilai Rp 150.000.

“Paket yang dibagikan di Lapas Kelas IIB Merauke ada 30 paket, Bapas 25 dan Imigrasi 30 paket,” ujar Plt. Kalapas Merauke, H. Bekti Utomo usai bagi-bagi di daerah Pintu Air, Kamis (29/07).

Isi paketnya berupa, beras, susu, telur, masker, dan ikan sarden. Sasarannya di bagikan wilayah terdekat sekitar UPT dan menyasar masyarakat kecil.

Meski nilai dan jumlah yang tidak seberapa ini, diharapkan akan membantu masyarakat dalam kondisi saat ini. Diharapkan pula akan ada banyak pihak lain yang dapat melakukan kegiatan berbagai dengan sesama di sekitar yang betul-betul susah atau mengalami kesulitan ekonomi.

“Mudah-mudahan ini menjadi perangsang pihak lain untuk melakukan kegiatan yang sama,” pungkas Bekti.