Berita

Terpilih Secara Aklamasi, Petronela Kambuaya Pimpinan DPD Golkar Kota Sorong

×

Terpilih Secara Aklamasi, Petronela Kambuaya Pimpinan DPD Golkar Kota Sorong

Sebarkan artikel ini
Petronela Kambuaya yang terpilih aklamasi dalam Musda Partai Golkar Kota Sorong saat menerima bendera pataka. (Foto:Mega/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Petronela Kambuaya  terpilih secara aklamasi menjadi ketua DPD Partai Golkar kota Sorong masa bakti 2020-2025, dalam Musyawarah Derah (Musda)DPD partai Golkar, Senin (21/6/2021), yang digelar di kantor DPD Partai Golkar Kota Sorong.

Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Papua Barat Lambert Jitmau mengatat, siapapun yang terpilih pada Musda tersebut itulah kader yang terbaik untuk memimpin Partai Golkar lebih baik kedepannya.

“Saya berharap mereka yang terpilih bisa mempertahankan prestasi yang ada selama ini, kalau perlu ditingkatkan, demi kejayaan Golkar kedepan. Golkar ini bukan pendatang baru, tapi Golkar juga betul-betul harus dibina, dikembangkan dan menunjukkan jati diri bahwa Golkar siap untuk bertarung, “ucap Lambert.

Usai terpilih sebagai ketua DPD Partai Golkar, Petronela mengatakan bahwa selanjutnya ia akan membentuk badan formatur, kemudian melakukan konsolidasi partai di tiap distrik dan kelurahan.

“Untuk tahun 2024 masih jauh ,tentu ada langkah awal untuk persiapan diri, dengan melakukan Konsolidasi partai ke setiap distrik dan kelurahan. Disitu kita akan dibentuk badan pengurus, untuk jadi benteng karena disanalah akar rumputnya, ” Jelas Petronela.

Petronela berharap agar kebersamaan dalam kepengurusan terus terjalin, saling memberi dukungan, dan tidak saling menjatuhkan satu sama lain.

“Saya berharap kebersamaan itu selalu ada, saya tidak mau ada yang bicara dibelakang. Kalau ada kekurangan mari kita bicara sama-sama, bicara empat mata lebih bagus daripada bicara di luar sana, ” tegasnya.

Disamping itu, sebagai sosok perempuan yang kini memimpin Partai lambang pohon beringin itu kedepannya akan memperioritaskan perempuan, pada pesta demokrasi yang akan datang. Hal itu tentu mempunyai alasan tersendiri baginya. Di mana sosok perempuan dinilai lebih efektif untuk melakukan pendekatan terhadap masyarakat.

“Karena terbukti pada pemilihan tahun 2019 kemarin, di DPR wanita sebanyak lima orang. Jadi besok ini mungkin saya lebih banyak promosikan perempuan, karena pendekatan dengan masyarakat, ataupun keluarga lebih baik ramah dan efektif, ” Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *