Bupati Merauke Romanus Mbaraka. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Kembali melonjaknya angka penderita Covid-19 di Merauke, Bupati Merauke Romanus Mbaraka menekankan agar masyarakat patuhi protokol kesehatan (prokes).

Data terkni, tercatat sebanyak 47 pasien yang terpapar Covid dengan kematian terjadi hampir setiap hari. Dalam tiga hari terkahir ini terjadi kematian satu pasien dalam sehari.

“Saya mengajak masyarakat Merauke tidak menganggap remeh, karena kasus Covid di Merauke kembali meningkat,” pinta Romanus yang disampaikannya saat peresmian Gereja Pentakosta di Indoneisa Bethesda Merauke, Senin (21/06) di Jalan Prajurut.

Lebih mengkhawatirkan bahwa saat ini Covid jenis varian baru sudah ada di Indonesia dengan tingkat penularan sangat cepat dan lebih ganas dari Covid-19. Masyarakat diharapkan lebih waspada dan jangan mengabaikan Prokes.

“Mari kita sama-sama jaga kesehatan dengan memakai masker, jauhi kerumunan, rajin cuci tangan, gunakan hand sanitizer atau sabun cuci tangan dan jaga imun tubuh,” ajak Mbaraka.

Berdasarkan pantauan di lapangan, masih banyak masyarakat yang keluar rumah tidak memakai masker. Selain itu, masih melakukan aktifitas tidak menjaga jarak dan tidak rutin cuci tangan.

Berita lain untuk anda