Resmikan Kantor Satpolair Raja Ampat, Pesan Kapolda PB, Jaga Ketat Kawasan Wisata dan Perairan Laut

Kapolda Papua Barat, Irjen Pol.Dr.Tornagogo Sihombing, S.I.K, M.Si, saat menandatangani prasasti kantor Satpolair Polres Raja Ampat. Foto Isak.

TEROPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT- Setelah sekian lama dibangun, akhirnya kantor Satuan Polisi Air (Satpolair) Polres Raja Ampat diresmikan Kapolda Papua Barat, Irjen Pol.Dr.Tornagogo Sihombing, S.I.K, M.Si, di Waisai kabupaten Raja Ampat, Kamis (3/6/2021).

Foto bersama jajaran Satpolair Polres Raja Ampat bersama Kapolda Papua Barat, Irjen Pol.Dr.Tornagogo Sihombing, S.I.K, M.Si, dan Dirpolairud Polda Papua Barat, Kombes Pol. Budy Utomo, S.I.K. Foto Isak.

Kapolda Papua Barat, melalui Direktur Polairud Polda Papua Barat, Kombes Pol. Budy Utomo, S.I.K, mengatakan dengan diresmikannya kantor Satpolair Polres Raja Ampat, tentunya sangat bermanfaat untuk menunjang tugas Kepolisian Perairan di kabupaten Raja Ampat, dengan menjaga ketat kawasan wisata dan perairan laut dari Utara sampai Selatan Raja Ampat

“Setelah meresmikan kantor Satpolair Raja Ampat ini, pak Kapolda Tornagogo Sihombing, berpesan dengan adanya fasilitas kantor itu, tentunya sangat bermanfaat untuk menunjang tugas Polisi Perairan, apalagi Raja Ampat ini kan merupakan pusat destinasi wisata, jadi tugas Satpolair untuk menjaga kawasan wisata dan perairan laut Raja Ampat,” ujar Kombes Budy Utomo, kepada media ini.

Selain itu juga kata Kombes Budy, menurut Kapolda Irjen Pol.Tornagogo Sihombing, keberadaan kantor yang representatif itu juga untuk menunjang peran Satpolair Polres Raja Ampat untuk menindak persoalan hukum di laut, dan lebih tepat untuk melayani masyarakat.

“Selin itu juga, menurut pak Kapolda, keberadaan kantor Satpolair Polres Raja Ampat itu, juga untuk menunjang Satpolair bisa memainkan perannya untuk menjaga wilayah perairan dan kawasan wisata di kabupaten Raja Ampat,” terangnya.

Sebagai penyelenggara fungsi Polisi Perairan (Polair) Direktur Polairud Polda Papua Barat, Kombes Pol.Budy Utomo, S.I.K, berpesan agar jajaran Satpolair Polres Raja Ampat, tetap mengutamakan pelayanan terhadap masyarakat, serta profesional dalam menjalankan tugas, terutama di wilayah perairan kabupaten Raja Ampat.

“Sebagai penyelenggara fungsi Polisi Perairan, Direktorat Polairud Polda Papua Barat, berpesan supaya jajaran Satpolair Polres Raja Ampat lebih mengutamakan pelayanan terhadap masyarakat serta profesional dalam menjalankan tugas, khususnya di wilayah perairan Raja Ampat,” imbuhnya.

<