Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, melantik bupati dan wakil bupati Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw dan Matret Kokop. Foto ist.

TEROPONGNEWS COM, MANOKWARI- Gubernur Papua Barat, Drs.Dominggus Mandacan, melantik Petrus Kasihiw dan Matret Kokop sebagai bupati dan wakil bupati Teluk Bintuni (TelBin) periode 2021-2024 di gedung PKK provinsi Papua Barat di Manokwari, Jumat (18/6/2021).

Gubernur Dominggus Mandacan, dalam sambutannya menyampaikan pesan khusus kepada bupati dan wakil bupati Teluk Bintuni, salah satunya adalah menjaga kekompakan karena bupati dan wakil bupati adalah milik masyarakat Teluk Bintuni.

“Kepada saudara berdua (bupati dan wakil bupati) oleh karena saya sampaikan mulai saat ini, saudara berdua adalah milik seluruh lapisan masyarakat Teluk Bintuni. Perbedaan, pertentangan dan permasalahan yang terjadi dalam pelaksanaan Pilkada, hendaknya lebur dan luluh dalam kebersamaan dan sesegera mungkin wujudkan kesejahteraan bagi masyarakat Teluk Bintuni,” ujar Mandacan.

Selain itu juga Dominggus Mandacan mengingatkan bupati dan wakil bupati Teluk Bintuni yang baru dilantiknya itu, bahwa Pakta Integritas yang telah ditandatangani adalah sebagai wujud komitmen terhadap pelaksanaan pencegahan dan pemberantasan korupsi di daerah.

“Dalam persoalan ini, kedua saudara (Bupati dan Wabup) wajib memberikan dukungan dan mengambil langkah-langkah yang maksimal dalam menginisiasi kerja yang sadar hukum dalam kaitannya dalam upaya pemberantasan Korupsi,” tegas mantan bupati Manokwari itu.

Disisi lain Mandacan berharap, kepada Petrus Kasihiw dan Matret Kokop agar dapat melaksanakan tugas sebagai ketua Satgas penanganan Covid-19, dimana tugas dan kewenangan memperhatikan surat edaran Mendagri, agar mampu menyelesaikan permasalahan pelaksanaan kebijakan strategis yang berkaitan dengan penanganan Covid-19.

Berita lain untuk anda