Jelang Idul Fitri, Pemkot Ambon Serahkan Bantuan Natura

Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy menyerahkan bantuan Natuna bagi anggota TNI-POLRI, Senin (10/5/2021). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menyerahkan Bantuan Natura bagi aparat TNI/POLRI yang bertugas menjaga pos pengamanan di Kota Ambon. Bantuan ini diserahkan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

Bantuan sebanyak 140 paket tersebut, diserahkan Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy, Senin (10/5/2021), kepada Komandan Kodim (Dandim) 1504 Ambon, Kol. Inf. D.Chr. Soumokil, di Aula Kodim 1504, dan Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Kombes Pol Leo .SN. Simatupang di Aula Polresta.

Bantuan Natura dalam bentuk sembako yang diserahkan Pemerintah Kota Ambon kepada TNI dan POLRI ini dilakukan, setiap menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri maupun Natal.

Menurut Wali Kota, ini merupakan wujud kepedulian dari masyarakat lewat Pemkot kepada para anggota TNI/POLRI, yang bertugas menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Ambon.

“Ini bukan sekedar rutinitas yang bersifat biasa, melainkan wujud kepedulian, apresiasi dan terima kasih dari masyarakat lewat Pemerintah Kota Ambon, atas dedikasi dan kinerja para aparat sebagai mitra kerja Pemerintah yang rela meninggalkan keluarga, untuk menjaga dan memastikan keamanan di Kota ini,” kata Wali Kota.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota juga menyampaikan terima kasih kepada Dandim 1504 dan Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, yang selama ini telah mendukung Pemerintah Kota Ambon dalam hal penanganan Covid-19 di Kota Ambon.

“Saat ini, Kota Ambon berada di zonasi kuning. Semua ini tidak lepas dari bantuan dan dukungan pihak TNI dan POLRI. Kami dari Pemkot Ambon sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan,” ujar Wali Kota.

Sementara itu, Komandan Kodim (Dandim) 1504, Kol. Inf. D.Chr. Soumokil pada kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih atas perhatian yang diberikan kepada Kodim selama menjalankan tugas.

“Kami dari pihak TNI sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kota Ambon dan masyarakat, yang sangat peduli dan memberikan perhatian bagi anggota kami selama bertugas,” ungkap Dandim.

Senada dengan itu, Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Kombes Pol Leo Simatupang juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah dan masyarakat Kota Ambon, atas kepedulian dan perhatian bagi aparat yang bertugas dalam pengamanan di Kota Ambon.

“Terima kasih kepada Pemkot dan masyarakat, atas perhatian yang diberikan bagi anggota kami yang bertugas pada pos-pos pengamanan,” tandas Kapolresta.

<