Berita

6 Kampungnya Terdaftar Sebagai Peserta Pilkades Serentak, Kepala Distrik Sausapor Berperan Sebagai Motor Penggerak

×

6 Kampungnya Terdaftar Sebagai Peserta Pilkades Serentak, Kepala Distrik Sausapor Berperan Sebagai Motor Penggerak

Sebarkan artikel ini
Foto bersama kepala distrik Sausapor, Kristin Yekwam, S.Sos dan dua calon kepala desa kampung Bandonggwan dan masyarakat. Foto Wim/TN.

TEROPONGNEWS.COM, TAMBRAUW- Kepala distrik Sausapor, Kristina Yekwam, S.Sos, menyebutkan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak oleh Pemkab Tambrauw, khusus untuk distrik Sausapor ada enam kampung yang terdaftar sebagai peserta Pilkades serentak di kabupaten Tambrauw.

1548
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Kepala distrik Sausapor, Kristina Yekwam, S.Sos. Foto Wim/TN.

Keenam kampung tersebut adalah kampung Sau Oryan, kampung Bandonggwan, kampung Sausapor, kampung Bondek, kampung Suruam dan kampung Sauwea distrik Sausapor kabupaten Tambrauw.

Kristina Yekwam berharap lewat visi misi yang sudah di paparkan secara terbuka di hadapan warga kampung itu, sekiranya para calon kepala desa yang akan maju di enam kampung di distrik Sausapor supaya mencari dukungan yang sebanyak-banyaknya.

“Untuk para calon kepala kampung yang akan maju di Pilkades yang ada di enam kampung di distrik Sausapor ini supaya berlomba mencari dukungan sebanyak-banyaknya,” jelasnya smbil memberi dorongan kepada para Cakades.

Kristin Yekwam ingatkan para Cakades dari enam kampung tersebut, jika kedepan ada yang menang dalam pemilihan kepala kampung serentak ini, khususnya di distrik Sausapor, maka kepala kampung terpilih harus melaksanakan visi misinya serta melanjutkan program kerja kepala kampung yang lama, dan yang paling penting kata perempuan hebat ini adalah wajib merangkul calon yang tidak terpilih bersama-sama membangun kampung masing-masing.

“Kalau bapak ibu calon kepala kampung kedepan sudah terpilih, jangan lupa visi misi yang sudah bapak dan ibu paparkan ini harus dijalankan, dan wajib melanjutkan program kerja kepala kampung yang lama. Dan paling penting kepala kampung terpilih harus merangkul calon kepala kampung yang tidak terpilih untuk bersama sama membangun kampung masing-masing,” tegasnya.

Ia pun menghimbau kepada seluruh warga masyarakat yang ada di enam kampung peserta Pilkades di distrik Sausapor untuk berduyung-duyung datangi TPS di kampung masing-masing untuk menyalurkan aspirasinya.

Selain itu juga Kristin Yekwam dengan tegaskan minta warga masyarakat dari keenam kampung peserta Pilkades itu, supaya pada saat hari pencoblosan, masyarakat harus menjaga keamanan dan ketertiban di kampung masing-masing.