Cakades Bandonggwan dan Sau Oryan Distrik Sausapor Pertaruhkan Harga Diri Lewat Paparan Visi Misi

Foto bersama kedua calon kepala kampung Mandonggwan distrik Sausapor kabupaten Tambrauw. Foto Wim/TN.

TEROPONGNEWS COM, TAMBRAUW- Empat calon kepala desa (Cakades) dari dua kampung di distrik Sausapor kabupaten Tambrauw,, masing-masing kampung Bandonggwan dan kampung Sau Oryan telah memaparkan visi dan misi secara terbuka di hadapan masyarakat kedua kampung masing-masing, pada Senin (10/5/2021).

Pemaparan visi dan misi Cakades kedua kampung tersebut, tahapan pada pemilihan langsung calon kepala desa secara serentak yang dilakukan pemerintah kabupaten Tambrauw.

Foto bersama dengan kedua calon kepala kampung dan kepala distrik Sausapor. Foto Wim/TN.

Calon kepala desa dari kampung Bandonggwan dengan nomor urut 01 adalah Mesakh Yesnath (Incumben) sementara Cakades nomor urut 02 adalah Yeftalis Yembra.

Mereka berdua adalah kandidat terbaik kampung Bandonggwan yang akan merebut kursi kepala kampung Mandonggwan pada Pilkades serentak di kabupaten Tambrauw.

Dari pantauan media ini, Cakades nomor urut 01 dari kampung Bandonggwan, dalam pemaparan visi dan misinya, merata di semua aspek dengan visi “Mewujudkan Bandonggwan Menjadi Kampung BERSAMA (Bersih, Elok, Rukun, Sehat, Aman, Mandiri, Alami)” serta 6 misi yang intinya kedepan dapat membuat masyarakat Mandonggwan menjadi masyarakat yang sejahtera dalam kepemimpinannya pada periode kedua.

Sementara itu rivalnya dengan nomor urut 02 Yeftalis Yembra, dengan jiwa mudanya, yang bersangkutan berani menunjukan kemampuan serta intelektualnya untuk maju bertarung pada Pilkades serentak di kabupaten Tambrauw, tentunya di kampung Mandonggwan.

Dalam pemaparan visi dan misinya, yang bersangkutan berupaya meyakinkan masyarakat Mandonggwan bahwa dirinya mampu memimpin kampungnya itu, jika ia terpilih sebagai kepala kampung Mandonggwan.

Tampil sebagai orang muda dan berjiwa muda, Yembra akan membuktikan dirinya mampu membangun kampung Mandonggwan, lewat visi dan misinya, jika dirinya terpilih, ia akan melanjutkan program kerja kepala kampung yg lama dan akan membangun fasilitas umum yg belum dilakukan.

Foto bersama kedua calon kepala kampung Sau Oryan distrik Sausapor kabupaten Tambrauw. Foto Wim/TN.

Di waktu yang sama, pemaparan visi dan misi dua kandidat calon kepala desa dari kampung Sau Oryan distrik Sausapor juga dilakukan secara terbuka dihadapan warga kampung Sau Oryan.

Kedua rival Cakades ini berbeda jender, Nelce Mirino dengan nomor urut 02, hadir sebagai keterwakilan perempuan dalam Pilkades serentak di kabupaten Tambrauw, khususnya di kampung Sau Oryan.

Tampil dengan visi “Membangun dengan Hati Mewujudkan Kebersamaan” dan Misi “Melayani dengan Kasih yang Berkeadilan Mewujudkan Perubahan” ini membuat Nelce Mirino jika terpilih akan fokus membangun pantai kampung Sau Oryan sebagai objek wisata pantai di kabupaten Tambrauw.

Proses tahapan pemaparan visi misi oleh kedua Cakades Sau Oryan yang dihadiri warga masyarakat Sau Oryen. Foto Wim/TN.

Oleh karena itu, kedepannya ia akan memikirkan, merencanakan dan membangun kampung Sau Oryan secara bersama-sama. Karena menurutnya, pantai kampung Sau Oryan mempunyai potensi wisata yang menjanjikan, jika terwujud maka ekonomi masyarakat kampung Sau Oran juga akan semakin baik.

Sedangkan rivalnya yang juga merupakan Incumben dalam Pilkades serentak di kabupaten Tambrauw, khususnya di kampung Sau Oryan, Yusak M Rumabar dengan nomor urut 01.

Sebagai Incumben dalam Pilkades kampung Sau Oryan, Yusak Rumabar masih tetap mempertahankan program-program kerjanya yang lama untuk dilanjutkan pada periode kedua untuk 6 tahun kedepan.

Visi ” Mewujudkan Kampung Sau Oryan yang Sejahtera, Berkualitas, Aman, Berakhlak dan berbudaya”. Melalui visinya pada periode kedua nanti, jika yang bersangkutan terpilih, dirinya akan menerapkan hal-hal yang dapat membangun kepercayaan masyarakat Sau Oryan terhadap kepemimpinannya ke depan dengan cara menerapkan hal Partisipatif, Transparan, Akuntabel dan Berbudaya.

<