Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Pemerintah Kota Ternate sudah menetapkan pelaksanaan Sholat Ied 1 Syawal 1442 Hijriah akan dipusatkan di Gelora Kie Raha.

Hal itu diputuskan setelah rapat Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman bersama Kapolres Kota Ternate, AKBP Aditya Laksimada, Komandan Kodim (Dandim) 1501/Ternate Kolonel, Inf R. Moch Iskandarmanto, MUI Kota Ternate, dan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Ternate.

Wali Kota mengatakan, terlepas dari cuaca dan awan Hilal tetap tidak terlihat, sedangkan untuk pengumuman resmi akan di umumkan oleh pemerintah pusat.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesra Kantor Wali Kota Ternate Mudjais Walanda mengatakan, selain penetapan tempat untuk sholat Ied, dalam rapat tersebut juga sudah diputuskan imam dan khotib pelaksanaan Sholat Ied.

“Insya Allah, yang bertindak sebagai khatib adalah Ketua MUI Kota Ternate, Usman Muhammad, sedangkan Imam saya sendiri,” ucap Mudjais Walanda kepada wartawan, di Ternate, Rabu (12/5/2021).

Sholat Ied sendiri akan dilaksanakan pukul 08.00 WIT. Dia juga memastikan, Wali Kota Ternate akan melaksanakan sholat Ied di Gelora Kie Raha yang rencananya akan didampingi juga oleh Wakil Wali Kota Ternate Jasri Usman, Forkompimda Kota Ternate dan para pejabat lain di lingkup Pemerintahan Kota Ternate.

Berita lain untuk anda