Ketua Pengurus Nasional Apeksi, Bima Arya menyerahkan bendera Apeksi, kepada Wali Kota Tidore, Capt Ali Ibrahim yang menjabat sebagai Ketua Apeksi Komwil VI. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Wali Kota Tidore, Capt Ali Ibrahim menjabat sebagai Ketua Apeksi Komwil VI. Ibrahim dipilih menggantikan Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy.

Terpilihnya Capt Ali Ibrahim sebagai ketua, setelah dilakukan pemilihan secara aklamasi, di ruang rapat utama rumah dinas Wali Kota Gorontalo, Sabtu (10/4/2021) sore. Demikian rilis yang diterima Teropongnews.com, di Ternate, Minggu (11/4/2021).

Selain Ibrahim pengurus yang membantu di masa periode 2021-2024 ada 3 orang wakil ketua, dan dewan penasehat.

Untuk dewan pengawas dijabat Wali Kota Ambon dan Wali Kota Makassar, sementara Wakil ketua terdiri dari 3 orang, masing-masing Wali Kota Bitung, Wali Kota Kendari dan Wali Kota Palu, sementara Sekretaris dijabat Zulkifli Ohorella, Kepala bagian Tata Pemerintahan Kota Tidore.

Capt Ali Ibrahim dalam sambutannya berjanji, akan bekerja maksimal untuk jabatan ini, dan meminta dukungan dari semua kota di wilayah VI untuk melanjutkan kerja-kerja pengurus lama yang belum terselesaikan.

Pihaknya, menurut Capt Ali Ibrahim, akan berupaya, agar kantor sekretariat dimiliki secara permanen di Kota Makassar.

“Kami akan usahakan, agar kantor sekretariat yang permanen di Makassar, sehingga kita tidak kontrak lagi,” janjinya.

Berita lain untuk anda