Berita

Sedih, Sejumlah Rumah di Jalan Baru Hangus Terbakar

×

Sedih, Sejumlah Rumah di Jalan Baru Hangus Terbakar

Sebarkan artikel ini
Sejumlah warga saat membantu memadamkan rumah yang terbakar. (Foto:Mega/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Sejumlah rumah yang berlokasi di jalan Selat Malaka, Distrik Sorong Manoi, kota Sorong, Selasa (28/4/2021) ludes terbakar.

Pantauan media ini, dua unit mobil pemadam kebakaran milik pemerintah kota Sorong diturunkan guna memadamkan api. Proses pemadaman sempat mengalami kendala dikarenakan lokasi kebakaran berada di kawasan padat penduduk.

“Ada dua unit mobil pemadam kebakaran yang kami turunkan dengan melibatkan 15 personil. Saya belum cek rumah siapa yang terbakar, tapi sekitar ada 3 atau 4 rumah yang terbakar. Kita belum tahu apa penyebabnya kalau penyebabnya kepolisian yang lebih tahu, kita hanya memadamkan saja,”ujar kepala dinas pemadaman kebakaran Kota Sorong, Ridwan Iribaram di lokasi kejadian.

Dikatakan Iribaram, pihaknya mendapatkan informasi sekitar pukul 10.00 WIT. Setelah mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian api sudah menjalar ke rumah warga lainnya.

“Laporannya terlambat masuk ke kami. Kami juga dapat infonya jam 10.00 WIT, sedangkan kejadiannya sekitar jam 09.00 WIT. Saya harap kalau ada kebakaran langsung hubungi pemadam kebakaran dulu, kantor kami ada di lantai 4 kantor walikota Sorong, ” jelas Ridwan, sembari menambahkan bahwa pihaknya belum mempunyai call centre khusus untuk menerima laporan warga.

Sementara itu, salah satu saksi mata, Jean mengungkapkan bahwa ia melihat api pertama kali muncul dari plafon rumah warga yang berbentuk panggung.

“Saya berteriak minta tolong kepada warga sekitar kalau ada kebakaran. Karena api mulai menjalar saya langsung lompat ke sebelah untuk minta bantuan warga untuk hubungi pemadam kebakaran, karena seperti ada koslet dirumah panggung warna putih,”jelasnya.

Sebelum kobaran api bertambah besar, dirinya dibantu warga setempat langsung menyelamatkan barang-barang berharga dari dalam rumah mereka.

“Kita amankan barang-barang dari dapur, karena sudah panas sekali, ” pungkasnya.