Anggota DPR RI, Robert Kardinal saat meninjau RJK Park. (Foto:Mega/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Anggota DPR RI, Robert Joppye Kardinal meresmikan RJK Park yang ada di lingkungan UNIMUDA Sorong, Selasa (6/4/2021).

Pantauan media ini , peresmian RJK Park ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti. RJK Park sendiri merupakan fasilitas olahraga fitness outdoor yang dibangun di dekat taman milik kampus UNIMUDA Sorong.

“Saya sangat bangga dan mengucapkan Terima kasih kepada UNIMUDA, yang menamai tempat ini dengan menggunakan nama saya. Padahal tugas saya hanya sebagai anggota DPR, DPR tugasnya hanya mengurus undang-undang, membahas anggaran dan pengawasan,” kata Robert.

Lanjut Robert, saat ini dirinya tengah memperjuangkan program beasiswa bagi mahasiswa Papua, terutama yang mengenyam pendidikan di kampus UNIMUDA Sorong.

“Memang program pemerintah khusus untuk mahasiswa. Saat ini saya tengah memperjuangkan beasiswa itu terutama untuk mahasiswa Papua, dan saya akan utamakan 200 beasiswa dari total 500 beasiswa untuk UNIMUDA,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Rektor UNIMUDA Sorong, Dony Sudibyo mengatakan bahwa pembangunan RJK Park, merupakan jawaban dari minimnya sarana olah raga bagi masyarakat terlebih khusus bagi warga Kabupaten Sorong.

“Pastinya kami ingin menjadi pionir dalam hal penyediaan fasilitas bagi masyarakat, yang tentunya didukung oleh pak Robert Kardinal. Lokasinya juga sangat strategis, karena terletak di tengah-tengah tempat berkumpulnya masyarakat. Semua kalangan bisa kesini, “ujarnya.

Dony menambahkan, RJK park akan dibuka untuk umum, dan berencana akan memberlakukan sistem member, agar warga semua yang terdaftar memiliki kesadaran untuk menjaga fasilitas yang ada di RJK Park ini.

“Tempat ini dibuka untuk umum, namun dengan waktu tertentu karena kami juga ada mata kuliah yang langsung bersinggungan dengan tempat ini, jadi pas libur kita kita bisa buka untuk masyarakat, ” pungkasnya.

Berita lain untuk anda