Aksi penggalangan dana dari IKBF Kaimana. Foto emos.

TEROPONGNEWS.COM, KAIMANA- Ikatan Keluarga Besar Flobamora (IKBF) kabupaten Kaimana, melakukan aksi penggalangan dana peduli bencana banjir bandang yang menimpa sebagian besar provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (6/4/2021).

Darius Dallo, selaku Sesepuh masyarakat Flobamora di Kaimana, kepada wartawan disela-sela aksi penggalangan dana di pertigaan lampu merah gedung pertemuan Kroy mengatakan, aksi ini akan dilakukan selama tiga hari dibeberapa titik wilayah kota Kaimana yaitu lampu merah kroy, taman kota dan pasar air tiba, tetapi juga aksi kemanusiaan ini akan dilakukan di perkantoran, toko maupun kios.

“Sementara hari ini kami lakukakan di lampu merah Kroy, nanti besok di pasar dan taman kota kemudian kita juga akan datangi kantor -kantor, toko dan kios rencana aksi ini tiga hari, jadi mari kita ulurkan tangan bersama sama, membantu saudara saudari kita yang terkena bencana,” ujarnya.

Dikatakannya, selain bantuan berupa uang, melalui aksi galang dana tetapi juga Ikatan Keluarga Flobamora Kaimana juga menerima bantuan berupa barang, atau pakaian layak pakai untuk disalurkan kepada korban bencana alam di NTT.

“Kalau memang ada yang mau membantu dalam bentuk barang, kami juga menerima jadi kalau ada masyarakat yang ingin memberikan bantuan barang, bisa langsung ke pasir lombo tepatnya di Toko Nusa bunga,” terangnya.

Ia juga ucapkan terima kasih, kepada masyarakat Kaimana yang sudah memberikan sumbangan melalui aksi penggalangan dana di kota Kaimana.

Berita lain untuk anda